Berita Purworejo

Pemkab Purworejo dan Pemkot Jambi Tandatangani PKS Pengendalian Inflasi Daerah

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo dan Pemerintah Kota Jambi melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) dalam upaya pengendalian inflasi daerah. Penandatanganan tersebut dilakukan di Ruang Bagelen komplek Kantor Bupati Purworejo, Rabu 6/3/2024.

 

Ada dua perjanjian kerja sama yang ditandatangani dalam perjanjian kali ini, yakni antara dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Jambi dengan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Purworejo tentang fasilitasi informasi harga dan penyediaan bahan pangan dalam upaya pengendalian inflasi daerah.

 


Perjanjian ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja perekonomian daerah termasuk dalam upaya pengendalian inflasi daerah. Obyek perjanjian ini adalah fasilitasi informasi harga dan penyediaan bahan pangan dalam upaya pengendalian inflasi daerah. Ruang lingkup perjanjian meliputi data dan informasi harga, ketersediaan, kebutuhan dan pelaku usaha bahan pangan, fasilitasi distribusi dan pengusaha pelaku usaha bahan pangan.

 


Perjanjian yang ke dua adalah antara Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Jambi dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Purworejo tentang penguatan kapasitas pembangunan pertanian dan ketahanan pangan.

 

Perjanjian ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja pertanian dan ketahanan pangan daerah termasuk dalam upaya pengendalian inflasi daerah. Obyek perjanjian ini adalah kegiatan yang mendukung kapasitas pembangunan pertanian dan ketahanan pangan, dengan ruang lingkup perjanjian alih budidaya komoditas pertanian, peningkatan sumber daya manusia dan aparatur sipil negara, pelatihan dan magang petani, serta pembelajaran strategi ketahanan pangan.

 

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Purworejo Drs Bambang Susilo membacakan sambutan Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH yang dalam kesempatan kali ini tidak dapat hadir secara pribadi. Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan terimakasih kepada Walikota Jambi beserta jajarannya yang telah menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Purworejo.

 

"Mudah-mudahan kerja sama yang baik ini akan terus berlanjut dan bermanfaat di masa-masa yang akan datang" katanya.

 

Pihaknya juga mengajak kepada Pemerintah Kota Jambi dan memerintahkan kepada perangkat daerah yang ada di Kabupaten Purworejo untuk dapat melaksanakan perjanjian kerja sama ini dengan sebaik-baiknya.

 

"Saya berharap upaya yang telah kita bangun bersama ini akan dapat mendukung mempercepat pembangunan di semua bidang guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat di kedua daerah" harapnya.

 

Sementara Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Jambi Amirullah SH mengucapkan banyak terimakasih sudah diterima dengan baik di Kabupaten Purworejo. Harapannya dengan perjanjian kerja sama ini dapat mempererat tali silaturahmi antara Pemkot Jambi dengan Pemkab Purworejo.

 

Dijelaskan bahwa, saat ini Kota Jambi mengalami inflasi yang sangat tinggi yakni di angka 3,15 %. Sehingga diharapakan perjanjian kerja sama ini dapat segera ditindaklanjuti dan menekan inflasi yang ada di Kota Jambi.

 

"Mudah-mudahan perjanjian kerja sama ini dapat berjalan lancar dan kemudian nanti ada aksi nyata, mungkin dari Purworejo ini ada produk-produk yang bisa mengatasi inflasi di Kota Jambi" harapnya.

 

Acara penandatanganan perjanjian kerja sama diikuti dan disaksikan oleh rombongan dari Pemkot Jambi, turut hadir Asisten Administrasi Umum Sekda Purworejo drg Nancy Megawati Hadisusilo MM, para Kepala Bagian, dan Kepala Perangkat Daerah terkait di lingkungan Pemkab Purworejo.

 

Berita Terpopuler

PPDB SD dan SMP Negeri di Kabupaten Purworejo Dilakukan Secara Online
Berita Purworejo

PPDB SD dan SMP Negeri di Kabupaten Purworejo Dilakukan Secara Online

Rabu, 15 Mei 2024

Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kabupaten Purworejo tahun ajaran 2024/2025 untuk je....


Peluncuran Tahapan Pilbup 2024, Bupati Purworejo Ajak Masyarakat Ikut Tentukan Figur dan Arah Kepemimpinan Daerah
Berita Purworejo

Peluncuran Tahapan Pilbup 2024, Bupati Purworejo Ajak Masyarakat Ikut Tentukan Figur dan Arah Kepemimpinan Daerah

Sabtu, 11 Mei 2024

Bupati Kabupaten Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati Dan Wak....


Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025
Berita Purworejo

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025

Selasa, 28 Mei 2024

Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) telah menyusun Pe....