Berita Purworejo

Buka Turnamen Tenis Meja, Bupati Minta Junjung sportivitas

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH membuka Turnamen Tenis Meja "HPN GOLOK CUP 2". Pembukaan ditandai dengan pemukulan bola oleh bupati dan diterima oleh Tyas Syaharani atlet tenis meja nasional dari Purworejo. Kegiatan yang dilaksanakan di indoor Desa Golok, Kamis (08/02024), juga dihadiri Kepala Dinkominfostasandi Yudhie Agung Prihatno SSTP MM, perwakilan dari Polres Purworejo AKP Sarbini, Kabag Prokopim Ulik Sri Widiatmi SSos MAP, Ketua Pewarta Purworejo Daniel Rajahere dan Forkompicam Kecamatan Banyuurip.

 

Dalam sambutannya Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh panitia, yang menggelar turnamen tenis meja. Ia berharap turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan dan terus meningkat kualitasnya serta dapat menghasilkan bibit atlet yang mengharumkan Purworejo.

 

"Sebuah turnamen bisa difungsikan sebagai ajang untuk mencari bibit-bibit atlet olahraga yang handal, yang perlu terus dipupuk dan dikembangkan. Tujuannya bisa berprestasi pada event yang lebih tinggi," tandasnya.

 

Lebih lanjut dikatakan, bahwa keberhasilan event olahraga sangat tergantung oleh berbagai faktor dan komponen, baik itu panitia penyelenggara, peserta, maupun penonton. Karena hal tersebut kita semua berharap pihak terkait bisa memberikan kontribusi maksimal untuk kesuksesan turnamen ini.

 

"Dalam sebuah kompetisi, kalah atau menang adalah hal yang biasa. Kami berharap semua menjunjung tinggi sportivitas, terutama panitia, wasit dan tentunya para atlet," ujarnya.

 

Ketua seksi pertandingan Sulistiyo menjelaskan Turnamen HPN Golok Cup 2 terselenggara berkat kerjasama Pewarta Purworejo dengan PTMSI Purworejo. Ia menambahkan tahun lalu event ini diikuti oleh sekitar 70-an peserta. Untuk tahun ini diikuti oleh 128 peserta yang terbagi dalam dua kategori. Di kelas A/B ada 32 atlet profesional dari klub yang ada di Purworejo. Sedangkan di kelas C/D 96 atlet pemula

 

"Desa Golok dipilih, karena tahun lalu event serupa juga digelar ditempat ini. Disini kedua kalinya penyelenggaraan turnamen tenis meja untuk lokal Purworejo," jelasnya

 

Seksi penyelengara Pambudi Nugroho mengatakan turnamen Golok Cup 2 para juara akan menerima piala dan uang pembinaan.

 

"Untuk kelas A/B juara 1 akan menerima uang pembinaan sebesar Rp 700 ribu, juara 2 Rp 500 ribu, juara 3 bersama masing- masing mendapat Rp 200 ribu. Untuk kelas C/D juara 1 Rp 600 ribu, juara 2 Rp 400 ribu dan juara 3 bersama masing-masing akan menerima Rp 150 ribu, " ungkapnya.

 

Sumber: Prokopim

Berita Terpopuler

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025
Berita Purworejo

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025

Selasa, 28 Mei 2024

Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) telah menyusun Pe....


Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5  Kategori
Berita Purworejo

Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5 Kategori

Selasa, 04 Juni 2024

Kontes Kambing Kaligesing tingkat Kabupaten Purworejo 2024 digelar di Desa Wisata Pandanrejo (Dewa P....


Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng
Berita Purworejo

Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng

Senin, 27 Mei 2024

Pramuka Siaga Kwartir Cabang (Kwarcab) Purworejo berhasil menorehkan hasil maksimal dalam lomba ting....