Seputar Aneka Ragam

Wakil Bupati Lepas Ratusan Peserta Jalan Sehat

Hadir beberapa Anggota DPRD Purworejo, Sekretaris Daerah Purworejo, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan, Kepala DPPKAD Purworejo, Kabag Humas Setda Purworejo, Kabag Pemerintahan Setda Purworejo dan unsur Muspika Butuh. Pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati juga sempat memberikan secara simboli bantuan dana sosial berupa 167 paket alat sekolah dan delapan paket  bantuan rehabilitsi rumah, bagi warga yang beberapa waktu lalu terkena musibah angin puting beliung.

Sebelum melepas jalan sehat, dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan bahwa salah satu penentu kelancaran pembangunan adalah ketersedian sumber pembiayaan. Dan salah satu sumber pembiayaan yang cukup dominan itu, berasal dari penerimaan pajak. Menurutnya, kesadaran masyarakat dalam melaksanakan kewajibannya dalam membayar pajak juga menentukan kelancaran pembangunan.

“Tidak berlebihan bila dikatakan bahwa kelancaran pembangunan akan ditentukan seberapa besar penerimaan pajak yang diperoleh Pemerintah. Di sisi lain juga ditentukan oleh seberapa besar kesadaran masyarakat dalam melaksanakan kewajibannya dalam membayar pajak,” katanya.

Wakil Bupati menambahkan, salah satu pajak yang memberikan andil dalam pembiayaan pembangunan adalah PBB. PBB tidak hanya penting sebagai sumber penerimaan daerah tetapi juga strategis dan signifikan pengaruhnya terhadap berbagai aspek kegiatan kehidupan yang lain.

“Atas nama Pemerintah Daerah, saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat wajib pajak di Kabupaten Purworejo yang telah memberikan dukungan dengan membayar pajak dengan baik dan tepat waktu. Karena pada hakekatnya, pajak itu dari rakyat dan akan kembali kepada rakyat, dalam bentuk pembangunan,” tuturnya.

Wakil Bupati juga berharap dan mengajak seluruh masyarakat untuk bisa melunasi PBB dengan tepat waktu. Sedangkan bagi aparat pemerintah desa dan pemerintah kecamatan sebagai garda terdepan dalam pemungutan PBB, diharapkan lebih proaktif mendorong masyarakat membayara PBB. Menurutnya, kelancaran dalam membayar PBB dengan tepat waktu ini, nantinya juga akan memperlancar pelaksanaan pembangunan di wilayah Kabupaten Purworejo.

Agus Ari Setyadi SSos, Camat Butuh menjelaskan, Pajak Bumi dan Bangunan Kecamatan Butuh sudah mendekati selesai. Menurutnya, Hal itu tidak lepas dari dukungan yang penuh dari semua unsur dan komponen yang ada. “Kecamatan Butuh terkenal PBB nya sulit, waktu itu. Ternyata kalau kita mau, semua bisa dilaksanakan, semua untuk kemajuan pemerintah Kabupate Purworejo. Hal Ini menjadi bukti bahwa masyarakat Butuh ingin membantu berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan pembangunan,” tegasnya.

Dijelaskannya, pada kegiatan jalan sehat itu, panitia telah menyiapkan berbagai hadiah. Yakni, satu buah sepeda motor, 4 buah televisi, 1 buah lemari es, 4 buah sepeda, satu buah tipas angina dan 115 hadiah hiburan.

Berita Terpopuler

Bupati Purworejo Beserta Ulama dan Pengasuh Ponpes Ziarah ke Makam Habib Husein Luar Batang
Seputar Aneka Ragam

Bupati Purworejo Beserta Ulama dan Pengasuh Ponpes Ziarah ke Makam Habib Husein Luar Batang

Sabtu, 28 September 2019

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM didampingi Gus Hakim dan Gus Mahfud beserta rombongan ulama dan ....


Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim
Seputar Aneka Ragam

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim

Rabu, 11 September 2019

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menghadiri Pengajian akbar dan pemberian santunan anak yatim dal....


Ulama dan Pengasuh Ponpes Belajar Pengelolaan Ponpes ke Asshiddiqiyah
Seputar Aneka Ragam

Ulama dan Pengasuh Ponpes Belajar Pengelolaan Ponpes ke Asshiddiqiyah

Rabu, 25 September 2019

Rombongan ulama dan pengasuh pondok pesantren (ponpes) tiba di Ponpes Asshiddiqiyah Jakarta, Rabu (2....