Berita Purworejo

Bagi-Bagi Hadiah BKK Purworejo, Bupati Turut Mengundi

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri acara Undian Simpanan Tahun 2023 PT BPR BKK Purworejo (Perseroda) di Hotel Sanjaya In Purworejo, Kamis (20/12/2023). Pada kesempatan itu, Bupati mengundi dengan mesin undi secara langsung untuk hadiah utama berupa sepeda motor.

Tampak hadir Pemegang Saham Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Jarot Mulyawan SE MSi Akt, Direktur Utama Heru Sudibyo BPA SE MM, Kabag Perekonomian Setda Kabupaten Purworejo Anggit Wahyu Nugroho SSi MAcc dan perwakilan nasabah.

 

Bupati Purworejo mengatakan PT BPR BKK Purworejo (Perseroda) memiliki peran strategis dalam pengembangan perekonomian di Kabupaten Purworejo, khususnya meningkatkan perekonomian dengan membantu memajukan dan mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

 

"BPR BKK Purworejo harus lebih maju dan berkembang, meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, menjalin sinergi dan kolaborasi dengan semua pemangku kepentingan, dan meningkatkan performa serta citra perusahaan," katanya.

 

Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada BPR BKK Purworejo atas terselenggaranya pelaksanaan undian simpanan (tabungan dan deposito). Program ini menurutnya menjadi salah satu cara yang efektif dalam membangun loyalitas nasabah melalui pemberian hadiah.

"Kegiatan ini tidak hanya sekedar bagi-bagi hadiah bagi nasabah; tetapi lebih dari itu, menunjukkan kepedulian BPR BKK Purworejo terhadap nasabahnya," ungkapnya.

 

Sementara Jarot Mulyawan SE MSi Akt mengungkapkan, secara umum dari apa yang disampaikan oleh direktur utama, dapat diketahui bahwa kinerja keuangan cukup baik. Walaupun belum dapat memberikan deviden, pelan tapi pasti kinerja PT BPR BKK Purworejo (Perseroda) semakin baik.

"Dilihat dari bulan November total aset yang dimiliki 143,73milyar, dana masyarakat mencapai 126,11 milyar, kredit mencapai 92,66 milyar sehingga laba sebelum pajak sebesar 1,08 milyar," katanya.

 

Sedangkan Direktur Utama Heru Sudibyo BPA SE MM menerangkan bahwa perkembangan PT BPR BKK Purworejo (Perseroda) pada predikat yang “ SEHAT” dan tetap eksis dimasa perekonomian yang masih belum membaik. Ia mengatakan dalam kurun waktu satu tahun terakhir, sisi penghimpunan dana naik sebesar 1,78 %, laba tahun berjalan naik sebesar 16, 61%.

 

"Saat ini kita akan lebih fokus mengembangkan UMKM yang tersebar di Kabupaten Purworejo sebagai alternatif ekspansi kredit, disaat kredit sektor lain masih belum menggembirakan. Untuk undian simpanan, disediakan hadiah bagi nasabah, diantaranya sepeda motor sebanyak 6 unit, 3 lemari es, 3 mesin cuci, 15 sepeda MTB dan 15 kompor gas," terangnya.

Berita Terpopuler

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025
Berita Purworejo

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025

Selasa, 28 Mei 2024

Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) telah menyusun Pe....


Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5  Kategori
Berita Purworejo

Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5 Kategori

Selasa, 04 Juni 2024

Kontes Kambing Kaligesing tingkat Kabupaten Purworejo 2024 digelar di Desa Wisata Pandanrejo (Dewa P....


Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng
Berita Purworejo

Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng

Senin, 27 Mei 2024

Pramuka Siaga Kwartir Cabang (Kwarcab) Purworejo berhasil menorehkan hasil maksimal dalam lomba ting....