Berita Purworejo

Dilantik Pj Gubernur, Hj Yuli Hastuti SH Jadi Wanita Pertama Jabat Bupati Purworejo

Plt Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH resmi menjadi Bupati Purworejo setelah dilantik oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Rabu (13/12/2023). Dengan demikian, Yuli Hastuti menjadi wanita pertama yang menjabat sebagai Bupati Purworejo sepanjang sejarah.

 

Upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan berlangsung di Wisma Perdamaian, Semarang, Jawa Tengah. Pelantikan Bupati Purworejo dilakukan bersama dengan pelantikan Pj Bupati Brebes dan Pj Walikota Salatiga. Pada kesempatan itu juga dilakukan pelantikan Dra Erna Setyawati, istri Sekda Kabupaten Purworejo Drs Said Romadhon sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purworejo.

 

Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana berharap para Kepala Daerah terlantik agar dapat memegang amanah, karena jabatan adalah sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Menurutnya, sebagai seorang kepala daerah syang sekaligus sebagai pelayan masyakarat harus dapat menjunjung tinggi kejujuran dan integritas.

“Jadikan integritas sebagai pilar utama dalam setiap tindakan, membangun kepercayaan masyarakat dan menciptakan pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat,” ucapnya kepada para kepala daerah terlantik.

 

Nana Sudjana juga mengingatkan bahwa tantangan dan peluang masa depan membutuhkan kepepimpinan yang kuat, inovatif dan berorientasi pada pelayanan masyarakat. Karakter dan potensi setiap wilayah yang laik agar dapat dikembangkan, baik sumber daya alam, manusia maupun budaya.

 

Seusai dilantik, Bupati Purworejo Yuli Hastuti mengatakan bahwa masih terdapat sejumlah pekerjaan yang harus dituntaskan, utamanya untuk mewujudkan visi misi Bupati/Wakil Bupati Purworejo 2021-2026. Untuk itu, dirinya meminta dukungan dari berbagai pihak untuk dapat menyelesaikan tugas tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk meneruskan tugas menyelesaikan sisa jabatan sebagai Bupati Purworejo.  Saya mohon dukungan dan kerjasama seluruh komponen masyarakat, agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

 

Bupati juga mengingatkan bahwa saat ini tahapan-tahapan pemilu serentak 2024 telah berjalan. Dirinya berharap agar semua pihak senantiasa dapat menciptakan suasana yang kondusif.

Berita Terpopuler

PPDB SD dan SMP Negeri di Kabupaten Purworejo Dilakukan Secara Online
Berita Purworejo

PPDB SD dan SMP Negeri di Kabupaten Purworejo Dilakukan Secara Online

Rabu, 15 Mei 2024

Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kabupaten Purworejo tahun ajaran 2024/2025 untuk je....


Peluncuran Tahapan Pilbup 2024, Bupati Purworejo Ajak Masyarakat Ikut Tentukan Figur dan Arah Kepemimpinan Daerah
Berita Purworejo

Peluncuran Tahapan Pilbup 2024, Bupati Purworejo Ajak Masyarakat Ikut Tentukan Figur dan Arah Kepemimpinan Daerah

Sabtu, 11 Mei 2024

Bupati Kabupaten Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati Dan Wak....


Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025
Berita Purworejo

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025

Selasa, 28 Mei 2024

Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) telah menyusun Pe....