Berita Purworejo

Resmikan Bank Mandiri, Plt Bupati Purworejo Berharap Perbankan Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Bank Mandiri sebagai salah satu lembaga keuangan terkemuka di Indonesia, memiliki peran strategis dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan  layanan perbankan berkualitas kepada masyarakat. Dengan membuka cabang di Kabupaten Purworejo, Bank Mandiri menunjukkan komitmen untuk memajukan potensi ekonomi lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Hal itu disampaikan Plt Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH saat meresmikan Kantor Cabang Pembantu Bank Mandiri di Jalan Sudirman Kabupaten Purworejo ditandai dengan memotong pita dan memotong tumpeng, Senin (27/11/2023) tampak hadir unsur Forkopimda, Regional Consumer Bussines Development Region 7 Jawa 2  Wahyu Surahmat, Head Mandiri area Magelang Pikukuh Trikadarmanto, Forkopimcam Purworejo dan segenap tamu undangan.

 

"Bank Mandiri di Kabupaten Purworejo tidak hanya sebagai simbol pertumbuhan ekonomi, tetapi juga bentuk komitmen dalam mendukung perkembangan sektor keuangan dan ekonomi. Sebagai lembaga intermediasi antara pemilik dana dan pengguna dana, manfaatnya sangat dirasakan dengan banyaknya pembiayaan kredit kepada masyarakat terutama sektor UMKM, hal itu membawa pengaruh positif bagi perkembangan perekonomian daerah," ucapnya.

 

Menurutnya, iklim organisasi kondusif perlu dijaga agar sumberdaya manusia solid dalam menghadapi berbagai tantangan perbankan. Dunia perbankan diharapkan juga terus berinovasi dengan menciptakan program-program yang menyentuh aktivitas masyarakat seperti pemberdayaan UMKM.

 

"Jangan sampai ada penilaian seolah lembaga perbankan merupakan lembaga yang murni komersial, oleh karenanya harus tetap mempertahankan peran sosialnya," tandasnya

 

Sementara itu dalam sambutannya Wahyu Surahmat mengatakan perpindahan Kantor Cabang Pembantu Bank Mandiri ini perlu dilakukan dikarena tuntutan jaman yang semakin maju. Karena itulah kantor baru ini dilengkapi dengan sistem digitalisasi, untuk mempermudah layanan bagi nasabah dan masyarakat.

 

"Hari ini kita semua meresmikan kantor baru, setelah Bank Mandiri ada di Kabupaten Purworejo 13 tahunUuntuk menjawab dan memenuhi tantangan jaman kantor ini dilengkapi sistem layanan digital, untuk mempermudah layanan," terangnya.

Berita Terpopuler

PPDB SD dan SMP Negeri di Kabupaten Purworejo Dilakukan Secara Online
Berita Purworejo

PPDB SD dan SMP Negeri di Kabupaten Purworejo Dilakukan Secara Online

Rabu, 15 Mei 2024

Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kabupaten Purworejo tahun ajaran 2024/2025 untuk je....


Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025
Berita Purworejo

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025

Selasa, 28 Mei 2024

Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) telah menyusun Pe....


Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng
Berita Purworejo

Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng

Senin, 27 Mei 2024

Pramuka Siaga Kwartir Cabang (Kwarcab) Purworejo berhasil menorehkan hasil maksimal dalam lomba ting....