Berita Purworejo

Plt Bupati Purworejo Serahkan Bantuan Logistik Pencari Laka Laut

Plt Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH mengunjungi dan menyerahkan bantuan logistik untuk tim pencari  korban laka laut di pantai Dewaruci, yg terjadi beberapa hari yang lalu, di Posko Pencarian TPI Jatimalang Rabu (22/11/2023).

 

Tampak hadir Kalak BPBD Hariyono Ssos, Kepala Dinporapar Stefanus Aan Isa Nugraha SSTP MM, Kepala DPUPR Suranto Ssos MPA, Koramil Purwodadi, Polsek Purwodadi, BASARNAS DIY, BPBD, Relawan SAR dan SAR Dewa Ruci.

 

Setiba di posko pencarian, Plt Bupati langsung menyerahkan bantuan logistik dan melaksanakan koordinasi dengan berbagai unit terkait. Pada kesempatan ini hadir dari pihak korban yang ikut melakukan pencarian.

 

Saat berkoordinasi bersama Plt Bupati Purworejo menanyakan kronologi laka laut dan bagaimana upaya paling efektif dalam misi pencarian korban dapat segera ditemukan. Karena menurut informasi dari BPBD standar pencarian maksimal 7 hari, dan sampai sekarang menginjak hari ke  4.

 

Kepala BPBD Hariyono Ssos menceritakan kronologi laka laut (Joko Susilo umur 17 tahun) tersebut terjadi pada tanggal 19 November 2023, kejadian kurang lebih pada pukul 14.30 WIB. Korban bersama 3 temannya bermain di Pantai Dewa Ruci, beberapa kali sudah diperingatkan dari pihak TPR Pantai Dewaruci.

 

"Namun pukul 15.00 WIB korban bernama Joko Susilo (17) ) mandi di pantai. Ketiga temannya tidak ikut mandi dan memperingatkan korban agar tidak mandi di pantai namun korban tidak menghiraukan.

 

"Ketika korban sedang asik mandi tiba-tiba ada ombak besar datang dan menghantam korban hingga terseret ombak dan korban sempat teriak minta tolong. Tetapi Saksi dan teman korban tidak berani menolong karena ombak yang besar," katanya menceritakan.

 

 Alfin dari SAR Dewaruci menambahkan bahwa kejadian laka laut rata-rata orang Purworejo dan mayoritas mereka tidak pamit dulu dengan orang tuanya.

 

"Seringnya korban laka laut adalah masyarakat Purworejo sendiri. Dan dari beberapa musibah mayoritas mereka tidak pernah berpamitan dengan orang tuanya kalau pergi ke pantai." katanya.

Berita Terpopuler

PPDB SD dan SMP Negeri di Kabupaten Purworejo Dilakukan Secara Online
Berita Purworejo

PPDB SD dan SMP Negeri di Kabupaten Purworejo Dilakukan Secara Online

Rabu, 15 Mei 2024

Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kabupaten Purworejo tahun ajaran 2024/2025 untuk je....


Peluncuran Tahapan Pilbup 2024, Bupati Purworejo Ajak Masyarakat Ikut Tentukan Figur dan Arah Kepemimpinan Daerah
Berita Purworejo

Peluncuran Tahapan Pilbup 2024, Bupati Purworejo Ajak Masyarakat Ikut Tentukan Figur dan Arah Kepemimpinan Daerah

Sabtu, 11 Mei 2024

Bupati Kabupaten Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati Dan Wak....


Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025
Berita Purworejo

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025

Selasa, 28 Mei 2024

Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) telah menyusun Pe....