Berita Purworejo

Sertijab Bupati Purworejo, Agus Bastian Serahkan Dokumen Memori Jabatan Kepada Yuli Hastuti

Jabatan Bupati Purworejo diserahterimakan dari RH Agus Bastian SE MM kepada Hj Yuli Hastuti SH, di Pendopo Kabupaten Purworejo, Rabu (8/11/2023). Dalam kesempatan itu, Agus Bastian juga menyerahkan buku Memori Jabatan kepada Yuli Hastuti. 

Tampak hadir Kepala Biro Pemerintahan OTDA dan Kerjasama yang mewakili Pj Gubernur Jawa Tengah Muhamad Masrofi Ssos MSi, Jajaran Forkopimda, Sekda Kabupaten Purworejo Drs Said Romadhon, para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, dan Kepala Perangkat Daerah. 

Plt Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi dedikasi dan kerja Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM.

"Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Daerah, saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setulus-tulusnya atas dedikasi dan kerja keras Bapak Agus Bastian selama memimpin Kabupaten Purworejo," ucapnya. 

Dikatakan bahwa dirinya merasa sangat kehilangan atas pengunduran diri RH Agus Bastian SE MM sebagai Bupati Purworejo sebelum masa jabatannya berakhir.

 "Selama tujuh tahun kami telah bersama menjadi partner dalam suka dan duka. Menjadi pasangan Bupati-Wakil Bupati selama hampir dua periode, membutuhkan rasa saling pengertian, kerjasama dan kekompakan luar biasa, " ungkapnya. 

Menurutnya, banyak capaian dan keberhasilan yang berhasil diraih. Meskipun masih ada kekurangan yang tentunya harus disempurnakan bersama.

" Dengan sisa waktu ini, mari kita gunakan secara optimal untuk meraih capaian kinerja yang sudah direncanakan. Sehingga, tidak ada pekerjaan rumah yang menjadi tanggungan kepala daerah periode beri," katanya. 

Pada kesempatan ini Plt Bupati Purworejo meminta untuk semua para Kepala Perangkat Daerah maupun seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten Purworejo dapat bekerja sama. Beliau mempunyai harapan dalam melanjutkan tugas untuk melanjutkan sisa masa jabatan.

"Bahkan, saya mohon Bapak/Ibu untuk bekerja lebih keras lagi, istilah populernya gas poll, agar di akhir masa jabatan nanti dapat menyelesaikan tugas dan tanggungjawab sesuai target yang dicanangkan," pungkasnya. 

 Muhamad Masrofi Ssos MSi dalam sambutannya mengungkapkan. Pemerintah Provinsi Jateng mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya terutama untuk Bupati Purworejo yang memimpin selama dua periode RH Agus Bastian SE MM atas pengabdian yang telah dilaksanakan di Kabupaten Purworejo. 

"Terimakasih, semoga amal ibadah bapak untuk masyarakat Kabupaten Purworejo, mendapat balasan yang setimpal oleh Allah SWT. Harapannya apa yang menjadi program dari Bapak RH Agus Bastian dan Bu Yuli Hastuti dapat dilanjutkan oleh Plt Bupati Purworejo. PR nya angka kemiskinan extrem dan penurunan kasus stunting, sebab dua hal itu saling berkaitan," katanya. 

Sementara itu  RH Agus Bastian SE MM mengungkapkan rasa syukurnya karena Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Purworejo terlaksana dengan baik. Ia juga berpesan untuk Plt Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH untuk melanjutkan program dan kegiatan yang belum terlaksana untuk melanjutkan bersama stakeholder.

"Alhamdulillah secara umum janji saya dan Bu Yuli yang dituangkan dalam Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Purworejo telah terlaksana dengan baik. Dengan pengalaman selama tujuh tahun memimpin Purworejo bersama saya, saya yakin Ibu Yuli dapat menuntaskan pekerjaan rumah yang belum terselesaikan," katanya.

Berita Terpopuler

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025
Berita Purworejo

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025

Selasa, 28 Mei 2024

Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) telah menyusun Pe....


Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5  Kategori
Berita Purworejo

Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5 Kategori

Selasa, 04 Juni 2024

Kontes Kambing Kaligesing tingkat Kabupaten Purworejo 2024 digelar di Desa Wisata Pandanrejo (Dewa P....


Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng
Berita Purworejo

Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng

Senin, 27 Mei 2024

Pramuka Siaga Kwartir Cabang (Kwarcab) Purworejo berhasil menorehkan hasil maksimal dalam lomba ting....