Berita Purworejo

Porkab Purworejo 2023 Resmi Dibuka, Pertandingka 9 Cabor

Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Purworejo tahun 2023, secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Purworejo Hj. Yuli Hastuti, S.H. Acara berlangsung di GOR Sarwo Edhie Wibowo, Selasa (31/10/2023). Acara diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Kapolres Purworejo, AKBP Eko Sunaryo.

Hadir Asisten Setda Bidang Administrasi Umum Drg Nancy Megawati Hadisusilo, MM, Kepala Dinporapar Stephanus Aan Isa Nugroho SSTP MSi, Ketua KONI Purworejo, Forkopimda, DPRD Kabupaten Purworejo, Kepala Perangkat DaerahI, Camat se-kabupaten Purworejo, dan diikuti 16 kontingen peserta Porkab.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan Porkab merupakan event yang sangat penting dalam upaya untuk meningkatkan semangat berolahraga dan menciptakan masyarakat yang sehat, cerdas, dan berprestasi. “Melalui Porkab ini, kita menanamkan semangat kompetisi yang sehat, sportivitas, dan kerja keras kepada seluruh atlet yang akan bertanding,” katanya.

Melalui Porkab, Wakil Bupati berharap akan menjadi kesempatan untuk menunjukkan pada dunia bahwa Kabupaten Purworejo adalah daerah yang memiliki potensi besar dalam olahraga. "Semoga keberhasilan dan semangat dalam Porkab ini akan membawa berkah dan kemajuan bagi daerah kita" ungkapnya.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purworejo, Nanang Agus Gutomo, SE., MM., mengatakan, Porkab Purworejo tahun 2023 akan dilaksanakan mulai tanggal 3-15 November dan diikuti oleh 16 kontingen. Mereka merupakan utusan dari masing-masing Kecamatan yang ada di Kabupaten Purworejo.

Terdapat 9 cabang olahraga yang akan dipertandingkan yaitu futsal, handball, takraw, catur, bola voli, bulutangkis, taekwondo, e-sport, dan tenis meja pada tahap kedua. Pelaksanaan Porkab 2023 akan menempati 5 venue diantaranya, GOR Sarwo Edhie Wibowo, gedung GSH, Cengkawakrejo, Tursino, dan Gedung Riptaloka Dinporapar Kabupaten Purworejo untuk pertandingan e-sport.

Melalui even Porkab ini, pihaknya juga akan menjaring atlet-atlet yang akan dipersiapkan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ataupun ke Pekan Olahraga Nasional (PON) serta kejuaraan lainnya. “Untuk Porkab ini tahapannya adalah untuk menjaring nanti atlet-atlet yang akan menuju ke Porprov. Jadi selain sebagai talent scouting, nanti juga dipersiapkan atlet-atlet yang akan menuju ke Porprov ataupun nanti ke PON ataupun kejuaraan yang lainnya, termasuk tidak menutup kemungkinan nanti bagi yang pelajar bisa masuk ke POPDA,” jelasnya.

Harapannya melalui kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan minat untuk berprestasi khususnya bagi masyarakat Purworejo. Sehingga dapat menciptakan atlet-atlet berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Purworejo.

Berita Terpopuler

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025
Berita Purworejo

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025

Selasa, 28 Mei 2024

Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) telah menyusun Pe....


Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5  Kategori
Berita Purworejo

Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5 Kategori

Selasa, 04 Juni 2024

Kontes Kambing Kaligesing tingkat Kabupaten Purworejo 2024 digelar di Desa Wisata Pandanrejo (Dewa P....


Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng
Berita Purworejo

Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng

Senin, 27 Mei 2024

Pramuka Siaga Kwartir Cabang (Kwarcab) Purworejo berhasil menorehkan hasil maksimal dalam lomba ting....