Berita Purworejo

KIM WR. Soepratman Harumkan Nama Purworejo

Film Pendek berjudul “JO KUWATIR” karya Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) WR. Soepratman Kabupaten Purworejo, binaan Dinkominfostasandi Kabupaten Purworejo berhasil meraih juara I dalam ajang lomba yang diselenggarakan oleh Dinkominfo Jawa Tengah Tahun 2023.
Pengumuman pemenang lomba dan pemberian penghargaan dilangsungkan di Dieng Ballroom Hotel Dafam Wonosobo dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten/ Kota se Jawa Tengah, Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) se Jawa Tengah, dan KIM se Jawa Tengah, Selasa (10/10) malam.
Kepala Dinas Kominfo Jateng, Riena Retnaningrum SH mengatakan Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Tengah selalu bersinergi dengan dengan FK Metra dan KIM dalam menyampaikan kebijakan-kebijakan pemerintah kepada masyarakat “Untuk mengapresiasi kiprah dan perannya kami menggelar lomba pertunjukkan rakyat bagi FK Metra dan lomba Film pendek bagi KIM, lomba Film pendek KIM merupakan event terobosan untuk menggiatkan Kembali Kelompok Informasi Masyarakat” terangnya.


Lomba KIM dengan total hadiah 50 juta melibatkan juri yang berasal dari sutradara, pelaku desain editing, dan akademisi dari Universitas Diponegoro. Dari KIM Kabupaten/ Kota yang mengikuti lomba, terpilih juara harapan 3 Kabupaten Tegal, juara harapan 2 Kabupaten Karanganyar, juara harapan 1 Kabupaten Karanganyar, juara ke 3 Kabupaten Banyumas, juara 2 Kabupaten Pemalang, dan juara I Kabupaten Purworejo. Hadiah berupa trophy kejuaraaan Pertama dan uang pembinaan sebesar Rp15.000.000,- diserahkan oleh Asisten Administrasi Sekda Jateng Muhammad Arif Sambodo, MSi, dan diterima perwakilan KIM WR. Soepratman Reza Nur Cahya. 
Tema lomba yang diangkat adalah mari bersama cegah stunting. “Melalui tema ini tujuannya adalah dapat mengedukasi masyarakat tentang apa itu stunting dan pencegahannya sehingga dapat memenuhi target program prioritas pemerintah yakni dengan penurunan angka stunting menjadi 14 persen pada tahun 2024 mendatang “, imbuh Riena.


Sementara itu, ditemui secara terpisah di sela-sela acara, Kepala Dinkominfostasandi Kabupaten Purworejo, Yudhie Agung Prihatno SSTP MM menyambut baik penghargaan ini dan memberikan apresiasi terhadap prestasi yang dicapai KIM WR. Soepratman yang berasal dari Desa Somongari Kecamatan Kaligesing Kabupaten Purworejo. Yudhie berharap ke depan akan lebih memacu KIM lain yang ada di Purworejo khususnya untuk membuat inovasi-inovasi baru “Kami berterimakasih kepada teman – teman KIM dan tim Dinkominfostasandi yang sudah berpartisipasi mendampingi KIM WR. Soepratman sampai pada titik kemenangan “, pungkasnya.

 

Berita Terpopuler

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025
Berita Purworejo

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025

Selasa, 28 Mei 2024

Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) telah menyusun Pe....


Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5  Kategori
Berita Purworejo

Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5 Kategori

Selasa, 04 Juni 2024

Kontes Kambing Kaligesing tingkat Kabupaten Purworejo 2024 digelar di Desa Wisata Pandanrejo (Dewa P....


Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng
Berita Purworejo

Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng

Senin, 27 Mei 2024

Pramuka Siaga Kwartir Cabang (Kwarcab) Purworejo berhasil menorehkan hasil maksimal dalam lomba ting....