Berita Purworejo

Wabup Berharap Momen Maulid Nabi Sebagai Sarana Dekatkan diri Kepada Allah SWT

Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri Pengajian Akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M, di Masjid Besar Al Izhaar Kutoarjo, Rabu 27/09/2023.

Pengajian serta mujahadah dengan menghadirkan penceramah KH Toi’fur Mawardi pimpinan Pondok Pesanteren Da’arut Tauhid Kedungsari itu, juga dihadiri Forkopimcam Kutoarjo, Kepala KUA Kecamatan Kutoarjo serta Lurah Kutoarjo.

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan pengajian dan berbagai bentuk majelis taklim lainnya pada momen Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wata’ala.

“ Saya sangat bersyukur sekaligus berbangga hati, karena masyarakat muslim Purworejo begitu mencintai junjungan dan panutannya, antara lain diwujudkan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad Sholallahu Alaihi Wassalam,” ungkapnya.

Wabup mengatakan, Nabi Muhammad diyakini sebagai contoh dan teladan yang terbaik bagi umat manusia. Pada diri Beliau terpancar kecerdasan yang luar biasa, kepribadian yang agung, akhlak yang mulia, dan kepemimpinan yang tegas namun bijaksana.

Menurut Wabup, Nabi Muhammad bukan hanya seorang Rasul yang berhasil menyampaikan risalah keagamaan, namun juga mampu menerapkan ajaran Islam dalam kenyataan sehari-hari.

“ Hikmah dan pelajaran dari perjuangan Nabi Muhammad, bagaikan mata air yang tidak pernah kering. Semakin kita dalami perikehidupan Rasulullah, semakin terasa agungnya nilai-nilai luhur ajaran Islam,” katanya

Berita Terpopuler

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025
Berita Purworejo

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025

Selasa, 28 Mei 2024

Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) telah menyusun Pe....


Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5  Kategori
Berita Purworejo

Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5 Kategori

Selasa, 04 Juni 2024

Kontes Kambing Kaligesing tingkat Kabupaten Purworejo 2024 digelar di Desa Wisata Pandanrejo (Dewa P....


Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng
Berita Purworejo

Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng

Senin, 27 Mei 2024

Pramuka Siaga Kwartir Cabang (Kwarcab) Purworejo berhasil menorehkan hasil maksimal dalam lomba ting....