Berita Purworejo

Purworejo Memperoleh 690 Ton Beras CBP 2023

Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH melaunching Penyerahan Bantuan Pangan dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) 2023 Tahap II, di gudang Bulog Butuh, Selasa (19/09/2023). Launching ditandai dengan memecahkan kendi berisi air dan pengibasan bendera start di depan armada pendistribusian. Tampak hadir Wakil Ketua DPRD Purworejo Kelik Susilo Ardani SE MIP MAP, unsur Forkopimda, Pimpinan Cabang Bulog Kedu Yuda Aji Pribawa, Kepala DKPP Hadi Sadsila SP MM, Kepala Dinsosdaldukkb Ahmad Jaenudin SIP MM, serta Camat Butuh Kusairi AP MM.

 

Dalam sambutannya Wabup mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat melalui Badan Pangan Nasional (BAPANAS) dan Bulog. "Atas nama pemerintah saya mengucapkan terimakasih untuk BAPANAS dan Bulog yang akan memberikan bantuan pangan CBP, bagi 69.060 keluarga penerima manfaat di Kabupaten Purworejo," ungkapnya.

 

Dikatakan bahwa beras merupakan salah satu komoditas pangan yang sangat vital untuk kehidupan sehari-hari. Sehingga bantuan ini akan sangat berarti bagi ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Purworejo, terlebih dengan naiknya komoditas beras akibat kemarau panjang.

 

Wabup menambahkan bahwa komitmen pendistribusian bantuan dilakukan dengan adil dan transparan kepada mereka yang membutuhkan, dan mengawal agar tidak ada penyalahgunaan.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif, dalam mendukung pelaksanaan distribusi bantuan ini," pesannya.

 

Hadi Sadsila dalam laporannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting dan gizi buruk. Sasarannya untuk para keluarga penerima manfaat sebanyak 69.060 dan dilaksanakan selama 3 bulan. Setiap KPM akan menerima 10 kg beras perbulan, dengan kualitas medium.

”Sumber dana dari Badan Pangan Nasional dan distribusikan di 16 kecamatan. Hari ini ada 2 kecamatan, yaitu Ngombol dan Bagelen," terangnya.

 

Sedangkan Yuda Aji Pribawa menambahkan, pendistribusian yang dilaksanakan di Kabupaten Purworejo sebanyak 690,6 ton pada tahap ke II ini.

"Karena kegiatan ini adalah percepatan bantuan pangan, kami mungkin lebih mempercepat penyaluran bantuan. Kami juga akan menyusun jadwal kembali, supaya tidak hanya dua kecamatan saja yang bisa kami distribusikan dalam waktu satu hari, tetapi bisa 2-4 kecamatan," pungkasnya.

Berita Terpopuler

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025
Berita Purworejo

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025

Selasa, 28 Mei 2024

Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) telah menyusun Pe....


Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5  Kategori
Berita Purworejo

Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5 Kategori

Selasa, 04 Juni 2024

Kontes Kambing Kaligesing tingkat Kabupaten Purworejo 2024 digelar di Desa Wisata Pandanrejo (Dewa P....


Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng
Berita Purworejo

Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng

Senin, 27 Mei 2024

Pramuka Siaga Kwartir Cabang (Kwarcab) Purworejo berhasil menorehkan hasil maksimal dalam lomba ting....