Berita Purworejo

Generasi Muda Punya Tanggung Jawab Songsong Indonesia Emas 2045

Menyongsong Indonesia Emas 2045, seluruh elemen bangsa salah satunya generasi muda, memiliki tanggung jawab dalam mempersiapkan bangsa Indonesia menjadi lebih kuat dan lebih maju ke depannya.

Penegasan itu disampaikan Wakl Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, saat membuka kegiatan  Reboan PAK (Panggung Apresiasi Kutoarjo), Rabu (13/09/2023) di Rumah Dinas Wakil Bupati Purworejo. Turut hadir Forkopimcam Kecamatan Kutoarjo, Kepala Bakorda FKBN Kabupaten Purworejo Ginanjar Duta Pamungkas, Pimpinan Galang Official Ageng Tri Cahyo serta Komunitas Seni se-Kutoarjo.

 

Lebih lanjut Wabup mengatakan, pada tahun 2045 mendatang bangsa Indonesia diperkirakan akan mendapatkan bonus demografi, yakni meningkatnya jumlah penduduk usia produktif. Bonus demografi ini harus dimaksimalkan untuk mendorong tumbuhnya perekonomian nasional. Namun bila penduduk usia produktif tidak berkualitas dan tidak memiliki keunggulan kompetitif, maka yang akan terjadi adalah meningkatnya berbagai masalah sosial yang akan menambah beban negara.

“Saya merasa bangga bahwa Bakorda FKBN yang berisi anak-anak muda ini, sangat konsisten melaksanakan berbagai kegiatan positif,” ungkapnya

 

Sementara itu, Penasehat Galang Official Apt Rani Summadiyaningrum SFarm mengungkapkan event ini merupakan inisiatif anak-anak muda Kutoarjo dalam menanamkan nilai keberagaman. “Jadi mengambil judul Panggung Apresiasi Kutoarjo, karena anak muda Kutoarjo semangat dalam merangkul semua elemen anak muda dalam melaksanakan kegiatan positif,” katanya.

 

Reboan PAK merupakan sebuah kegiatan yang digagas Badan Koordinasi Daerah Forum Kader Bela Negara (Bakorda FKBN) Kabupaten Purworejo berkolaborasi dengan Galang Official Kutoarjo. Galang Official merupakan sekelompok anak muda yang merangkul berbagai elemen dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif. Di sela acara dilakukan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH diberikan kepada Pimpinan Galang Official, menandai dibukanya event Reboan PAK.

Berita Terpopuler

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025
Berita Purworejo

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025

Selasa, 28 Mei 2024

Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) telah menyusun Pe....


Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5  Kategori
Berita Purworejo

Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5 Kategori

Selasa, 04 Juni 2024

Kontes Kambing Kaligesing tingkat Kabupaten Purworejo 2024 digelar di Desa Wisata Pandanrejo (Dewa P....


Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng
Berita Purworejo

Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng

Senin, 27 Mei 2024

Pramuka Siaga Kwartir Cabang (Kwarcab) Purworejo berhasil menorehkan hasil maksimal dalam lomba ting....