Berita Purworejo

BSD Di Kemiri, Bupati Borong Kopi Purbayan

Setelah selesai melaksanakan kegiatan Bupati Saba Desa (BSD) di wilayah Kecamatan Pituruh, Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM beserta rombongan melanjutkan BSD di wilayah Kecamatan Kemiri, Selasa (29/08/2023). Pada kesempatan ini ada enam desa yang dikunjungi yaitu Desa Kalimeneng, Desa Rejowinangun, Desa Wanurejo, Desa Sukogelap, Desa Gunungteges dan Desa Purbayan.

 

Turut mendampingi Kepala DP3APMD Laksana Sakti SSTP MSi, Kepala DPUPR Suranto SSos MPA, Kepala Dindikbud Wasit Diono SSos, Kepala DKPP Hadi Sadsila SP MM, Kepala Dinkukmp Gatot Suprapto SH, Kepala Dinsosdaldukkb Ahmad Jaenudin SIP MM, Kepala Dishub Drs Hery Raharjo MSi, Kepala Dinperintransnaker Ir Hadi Pranoto, Kabag Prokopim Triwahyuni Wulansari AP MAP, serta Forkopimcam Kemiri.

 

Disetiap desa yang dikunjungi Bupati Purworejo mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada seluruh warga masyarakat dan pemerintah desa. Hasil pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Purworejo terus diinformasikan kepada warga masyarakat.

 

"Kami datang beserta rombongan mengunjungi desa adalah untuk menginformasikan hasil pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Purworejo. Dan memonitoring langsung pembangunan di Desa," ungkapnya.

 

Kepala Desa Rejowinangun Heri Santoso berharap, kehadiran Bupati Purworejo beserta rombongan dapat membawa manfaat bagi masyarakat terutama produktivitas ekonomi. Dan menambah semangat dalam beraktivitas, terutama dalam kegiatan pembibitan.

 

Dijelaskan, saat ini Desa Rejowinangun menjadi basis pembibitan utama di Kecamatan Kemiri. Mulai dari bibit buah, bibit bunga, bibit kayu keras, tanaman padi, ternak sampai dengan produksi kerupuk.  "Aktivitas semua itu membutuhkan akses jalan yang baik, " ungkapnya.

 

Mendengar itu, Bupati langsung merespon melalui Kepala DPUPR bahwa jalan Kalimeneng-Purbayan akan ditingkatkan pada tahun 2023 ini.

 

"Tahun ini kita tingkatkan, jalan Kabupaten lebarnya minimal 6m," ujarnya.

 

Sedang di Desa Purbayan Bupati memborong produk kopi lokal Kopi Purbayan dan UMKM.    Bukan hanya memborong saja, tetapi bupati dan rombongan juga merasakan langsung sajian Kopi Purbayan.

 

Karena kegiatan BSD hari ini mengunjungi enam desa, lokasi yang berjauhan dan jalan terjal yang dilalui, akhirnya dilaksanakan sholat ashar berjamaah di Desa Purbayan.

 

Ressy Wahyu Candra warga masyarakat sekaligus owner dari produk Kopi Purbayan mengungkapkan bahwa kunjungan Bupati Purworejo dan rombongan ke Desa Purbayan menjadi kebahagiaan tersendiri karena dapat melihat pembangunan secara langsung dan kebutuhan masyarakat di Desa. Terutama akses jalan utama ke kecamatan agar mendapat perhatian lebih, sehingga dapat mendukung  pengembangan wisata dan UMKM yang ada di Desa Purbayan.

 

"Saya atas nama warga masyarakat dan Kopi Purbayan, mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungannya. "Saya juga berterimakasih sekali, pak Bupati  memborong produk Kopi Purbayan. Saya berharap produk kopi lokal seperti Kopi Purbayan didukung oleh Pemkab Purworejo dan dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas," pungkasnya.

Berita Terpopuler

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025
Berita Purworejo

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025

Selasa, 28 Mei 2024

Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) telah menyusun Pe....


Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5  Kategori
Berita Purworejo

Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5 Kategori

Selasa, 04 Juni 2024

Kontes Kambing Kaligesing tingkat Kabupaten Purworejo 2024 digelar di Desa Wisata Pandanrejo (Dewa P....


Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng
Berita Purworejo

Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng

Senin, 27 Mei 2024

Pramuka Siaga Kwartir Cabang (Kwarcab) Purworejo berhasil menorehkan hasil maksimal dalam lomba ting....