Seputar Aneka Ragam

Bupati Resmikan Ponpes Sabilul Muttaqin

 

Hadir Kapolres Purworejo AKBP Satriyo Wibowo SIK, Muspika Bayan, alim ulama dan tokoh masyarakat. Acara peresmian sekaligus Halal Bihalal tersebut, juga diisi pengajian oleh KH Toifur Mawardi dari Ponpes Darut Tauhid Desa Kedungsari dan KH Dawud Masykuri dari Ponpes Al Maunah Plaosan Purworejo.

Bupati Purworejo dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas didirikannya Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin. Ia berharap dengan kehadiran Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin dapat memberikan manfaat. “Mudah-mudahan pondok pesantren ini dapat bermanfaat untuk kita semua, untuk warga masyarakat Kabupaten Purworejo pada umumnya, dan khususnya bagi warga Kalimiru Kecamatan Bayan.

Bupati menambahkan, kehadiran pondok pesantren telah nyata  membantu pemerintah dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Pondok pesantren dikenal sebagai lembaga pengkaderan ulama, tempat pengajaran ilmu agama, dan memelihara tradisi Islam. Saat ini, pondok pesantren menjadi pusat pemberdayaan masyarakat, melalui berbagai kegiatan yang sangat menunjang untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki kompetensi yang tinggi.

“Kita semua tentu berharap, Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin bersama-sama dengan pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainnya, berupaya keras mewujudkan peningkatan kualitas sumberdaya manusia yang beriman dan bertaqwa dan berilmu pengetahuan dan teknologi” katanya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Sabilul Muttaqin, KH Abdul Haq menjelaskan, saat ini baru terselesaikan pembangunan gedung untuk komplek santri putri di RT 1 RW 1 Desa Kalimiru. Untuk selanjutnya akan dilakukan pengembangan untuk pembangunan gedung komplek santri putra.

"Pondok ini telah berdiri sekitar dua tahun lalu di perumahan KBN Purworejo.  Saat ini kita pindah dengan membangun gedung baru untuk pesantren putra dan putri di Desa Kalimiru. Sudah ada sekitar 50 santri yang belajar, ditambah 100 santri dari luar. Adapun mereka bisa belajar agama bidang salafiyah juga ada yang nyambi sekolah," katanya.

Ia berharap, dengan keberadaan pesantren ini dapat lebih mendekatkan dengan seluruh lapisan masyarakat, agar dapat mengajak ke hal-hal kebaikan. “Diharapkan bisa dekat dengan masyarakat, dengan tokoh masyarakat, dengan pemerintah, untuk membikin kebaikan-kebaikan didunia dan akhirat dan untuk mencetak generasi yang beriman dan berilmu, berakhlakul karim, dan utamanya cinta NKRI harga mati," tuturnya.

Berita Terpopuler

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim
Seputar Aneka Ragam

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim

Rabu, 11 September 2019

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menghadiri Pengajian akbar dan pemberian santunan anak yatim dal....


Bupati Purworejo Beserta Ulama dan Pengasuh Ponpes Ziarah ke Makam Habib Husein Luar Batang
Seputar Aneka Ragam

Bupati Purworejo Beserta Ulama dan Pengasuh Ponpes Ziarah ke Makam Habib Husein Luar Batang

Sabtu, 28 September 2019

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM didampingi Gus Hakim dan Gus Mahfud beserta rombongan ulama dan ....


Ulama dan Pengasuh Ponpes Purworejo Studi Banding ke Ponpes Assiddiqiyah Jakarta
Seputar Aneka Ragam

Ulama dan Pengasuh Ponpes Purworejo Studi Banding ke Ponpes Assiddiqiyah Jakarta

Rabu, 25 September 2019

Sebanyak 160 ulama dan pengasuh pondok pesantren (ponpes) mengikuti kunjungan kerja penguatan kapasi....