Berita Purworejo

Wabup Kukuhkan Paskibraka 2023

Sebanyak 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Purworejo tahun 2023 dikukuhkan oleh Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, di pendopo kabupaten, Senin (14/08/2023). Dari 30 anggota Paskibraka tersebut, satu diantaranya akan mewakili Purworejo pada upacara pengibaran bendera Provinsi Jawa Tengah, yakni Haniyatus Sholehah, siswi kelas 10 IPA3 SMAN 7.

 

Dalam acara yang dihadiri unsur Forkopimda itu, Wabup menegaskan bahwa Paskibraka tidak direkrut dan dilatih semata-mata untuk kebutuhan pengibaran dan penurunan bendera pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya. Akan tetapi lebih daripada itu, adalah program dan kebijakan Pemerintah dalam melakukan pembinaan, pengembangan dan pemantapan generasi muda sebagai penerus estafet kepemimpinan di masa mendatang.

"Paskibraka adalah simbol generasi muda yang siap mengambil peran penting dalam menjaga dan membangun bangsa ini, " tandasnya.

 

Dikatakan bahwa tugas yang diemban oleh Paskibraka adalah tugas kehormatan dan tanggung jawab besar, yang menuntut keseriusan, kedisiplinan, dan keteladanan.

"Dalam proses persiapan dan pelatihan yang telah kalian jalani, kalian telah belajar banyak hal yang tak hanya bermanfaat untuk tugas sebagai Paskibraka, tetapi juga untuk kehidupan pribadi dan karier di masa depan, " katanya.

 

Menurut Wabup, Paskibraka merupakan representasi dari semangat kebangsaan dan kecintaan kepada tanah air. "Jadilah teladan bagi teman-teman sebaya dan berikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diemban, " pesannya.

Berita Terpopuler

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025
Berita Purworejo

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025

Selasa, 28 Mei 2024

Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) telah menyusun Pe....


Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5  Kategori
Berita Purworejo

Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5 Kategori

Selasa, 04 Juni 2024

Kontes Kambing Kaligesing tingkat Kabupaten Purworejo 2024 digelar di Desa Wisata Pandanrejo (Dewa P....


Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng
Berita Purworejo

Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng

Senin, 27 Mei 2024

Pramuka Siaga Kwartir Cabang (Kwarcab) Purworejo berhasil menorehkan hasil maksimal dalam lomba ting....