Berita Purworejo

Lebih Dekat dengan Masyarakat, RSUD RAA Tjokronegoro Launching Pelayanan Home Care dan Anak Mamah

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RAA Tjokronegoro launching pelayanan Home Care, Anak Mamah dan menggelar Seminar Ilmiah Penata Laksanaan Stroke di Aula 2 RSUD Tjokronegoro, kamis (13/7/2023). Pelayanan ini bertujuan agar RSUD Tjokronegoro bisa lebih dekat dengan masyarakat dan bisa meningkatkan kesehatan masyarakat di Kabupaten Purworejo, hal itu disampaikan Direktur RAA Tjokronegoro dr Dony Prihartanto MPH.

Nampak hadir dalam kegiatan Direktur RSUD RAA Tjokronegoro, dr Dony Prihartanto MPH, Plh Dinkes sekaligus Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum drg Nancy Megawati Hadisusilo MM dengan menghadirkan pemateri seminar dr Lestari handayani SpN dan moderator dr Ratih Kemala Sari.
Dalam kegiatan Direktur RSUD RAA Tjokronegoro menjelaskan bahwa, Anak Mamah artinya antar akta sampai rumah, yang menjadi latar belakang program ini adalah kendala pasien yang sudah diperbolehkan pulang, tetapi harus kembali lagi untuk mengambil dokumen kependudukan ke RSUD Tjokronegoro setelah selesainya proses administrasi.  “Kita uruskan untuk pengurusan dokumen kependudukannya untuk bayi yang baru lahir seperti akta, kartu induk anak dan kepesertaan JKN bagi yang orang tuanya adalah peserta JKN,” jelasnya.


Lebih lanjut Direktur RAA Tjokronegoro menjelaskan untuk pelayanan Home Care ini bertujuan agar memudahkan pasien dalam memperoleh pelayanan yang disediakan oleh RSUD RAA Tjokronegoro. Untuk memperoleh pelayanan ini pasien dapat menghubungi IGD RSUD RAA Tjokronegoro (+62 851-7525-0911), sehingga pasien hanya cukup di rumah untuk mendapatkan pelayanan yang sesuai. “Nantinya kami akan sesuaikan kebutuhan pelayanan pasienya, selama pelayanan itu tersedia di RSUD RAA Tjokronegoro maka itu bisa kami bawa ke tempat pasien,” tambahnya.
Plh Dinkes drg Nancy Megawati Hadisusilo MM berharap pelayanan Home Care dan Anak Mamah ini bisa berjalan semakin baik dan dengan adanya pelayanan ini RSUD RAA Tjokronegoro lebih unggul, lebih ramah dan lebih dekat kepada masyarakat. “Selanjutnya RSUD RAA Tjokronegoro ini lebih dikenal baik di Kabupaten Purworejo maupun diluar wilayah Kabupaten Purworejo,” harapnya.
Selain launching pelayanan Home Care dan Anak Mamah dalam kegiatan juga dilaksanakan seminar Ilmiah Penata Laksanaan Stroke oleh dr Lestari handayani SpN dan penyerahan sertifikat seminar secara simbolis oleh Direktur RSUD RAA Tjokronegoro, dr Dony Prihartanto MPH.

Berita Terpopuler

PPDB SD dan SMP Negeri di Kabupaten Purworejo Dilakukan Secara Online
Berita Purworejo

PPDB SD dan SMP Negeri di Kabupaten Purworejo Dilakukan Secara Online

Rabu, 15 Mei 2024

Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kabupaten Purworejo tahun ajaran 2024/2025 untuk je....


Peluncuran Tahapan Pilbup 2024, Bupati Purworejo Ajak Masyarakat Ikut Tentukan Figur dan Arah Kepemimpinan Daerah
Berita Purworejo

Peluncuran Tahapan Pilbup 2024, Bupati Purworejo Ajak Masyarakat Ikut Tentukan Figur dan Arah Kepemimpinan Daerah

Sabtu, 11 Mei 2024

Bupati Kabupaten Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati Dan Wak....


Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025
Berita Purworejo

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025

Selasa, 28 Mei 2024

Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) telah menyusun Pe....