Seputar Aneka Ragam

Karsa Bayu Sepakat Akhiri Kerjasama, Pasar Baledono Siap Dibangun

Hadir Wakil Bupati Purworejo, FKPD, Pimpinan DPR Kabupaten Purworejo beserta beberapa Anggota DPRD, Sekda Purworejo beserta para Asisten Sekda dan perwakilan pedagang pasar Baledono.

Bupati memberikan apresiasi kepada semua pihak yang membantu proses pengakhiran kerjasama, antara PT Karsa Bayu Bangun Perkasa dengan Pemkab Purworejo. Ini menjadi star awal atau memulai pembangunan pasar Baledono. Berakhrilah sudah cerita duka tetang pasar Baledono. Marilah cerita ini kita buat menjadi manis.

“Insya Allah pada hari ini kita memasuki cerita-cerita yang manis. Mengenang  masa-masa yang lalu. Masa lalu memang perlu kita kenang, agar kita lebih berhati-hati dimasa yang akan datang agar tidak terjadi lagi cerita serupa.

Kedepan menurutnya, Pasar Baledono harus diasuransikan. Demikian pula dengan pedagang harus mengasuransikan dagangannya. Menurutnya hal ini penting dilakukan, karena jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pedagang sudah tidak kebingungan lagi.

”Kita harus mengasuransikan pasar tersebut. Suka tidak suka, mau tidak mau kita harus mengasuransikan pasar Baledono tersebut. Para pedagang juga harus mengasuransikan dagangannya,” tandasnya.

Lebih lanjut Bupati menerangkan, pembangunan Pasar Baledono akan dilakukan hanya dalam waktu satu tahun. Adanya keterbatasan anggaran untuk membangun Pasar Baledono, akan diatasi dengan mengajukan pinjaman kepada pihak ketiga. Ia berharap, dalam waktu dekat sudah dapat dilelangkan pembongkaran dan pembangunannya.

“Dalam waktu setahun, tidak perlu menyesuaikan anggaran. Kita punya berapa, kurangnya berapa, ya kita hutang ke BPD Jateng. Desember 2017 sudah harus selesai, pada awal Januari 2018 pasar sudah bisa dipakai. Kita tender mulai sekarang, jadi Oktober ini sudah harus lelang,” tuturnya.

Terkait denah atau layout Pasar Baledono yang baru, ia menegaskan tidak ada perubahan sehingga para pedagang tidak ada yang dirugikan. Pihaknya hanya merubah desain luar dari pasar, agar terlihat lebih bagus.

“Denahnya sama, jadi tidak ada yang dirugikan. Yang tadinya ukurannya dua kali tiga ya tetap dapat dua kali tiga. Jadi gak berubah, layoutnya sama. Karena ini pasar baru tentunya desain luarnya akan dirubah agar kelihatan bagus, sehingga dapat menjadi kebanggaan Kabupaten Purworejo,” pungkasnya.

Berita Terpopuler

Bupati Purworejo Beserta Ulama dan Pengasuh Ponpes Ziarah ke Makam Habib Husein Luar Batang
Seputar Aneka Ragam

Bupati Purworejo Beserta Ulama dan Pengasuh Ponpes Ziarah ke Makam Habib Husein Luar Batang

Sabtu, 28 September 2019

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM didampingi Gus Hakim dan Gus Mahfud beserta rombongan ulama dan ....


Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim
Seputar Aneka Ragam

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim

Rabu, 11 September 2019

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menghadiri Pengajian akbar dan pemberian santunan anak yatim dal....


Ulama dan Pengasuh Ponpes Purworejo Studi Banding ke Ponpes Assiddiqiyah Jakarta
Seputar Aneka Ragam

Ulama dan Pengasuh Ponpes Purworejo Studi Banding ke Ponpes Assiddiqiyah Jakarta

Rabu, 25 September 2019

Sebanyak 160 ulama dan pengasuh pondok pesantren (ponpes) mengikuti kunjungan kerja penguatan kapasi....