Berita Purworejo

Optimalkan Penyebaran Informasi Publik, Dinkominfostasandi Gelar Sosialisasi Kepada OPD

Dalam era digital yang semakin maju seperti sekarang ini, media publikasi memainkan peran yang sangat penting dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat. Perangkat daerah memiliki tanggung jawab untuk memastikan informasi yang disampaikan kepada masyarakat adalah akurat, jelas dan mudah diakses oleh semua pihak.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfostasandi Yudhie Agung Prihatno, SSTP MM dalam acara Optimalisasi Penyebaran Informasi Publik Melalui Media Publikasi Perangkat Daerah Kabupaten Purworejo di Aula Ganeca Convention Hall Senin 3/7/2023.

Hadir Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs Bambang Susilo, Kabid IKP Dinkominfostasandi Neira Anjar Pujisusilo, SKom MEng, Pimpinan perangkat daerah, Camat, dan operator atau pengelola media publikasi perangkat daerah.

Yudhie menjelaskan tujuan kegiatan ini agar dapat meningkatkan kualitas dan efektifitas media publikasi yang digunakan oleh perangkat daerah Kabupaten Purworejo. Selain itu juga juga untuk mendorong kolaborasi antara perangkat daerah, media lokal, dan masyarakat untuk menciptakan platform yang memadai untuk berbagi informasi yang relevan dan bermanfaat.

“Semoga acara ini menjadi langkah awal yang bermanfaat dalam meningkatkan penyebaran informasi publik yang efektif di Kabupaten Purworejo. Mari kita bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama dalam membangun masyarakat yang terinformasi dan partisipatif” ajak Yudhie.

Sementara Bambang Susilo membacakan sambutan Sekda Kabupaten Purworejo menyampaikan bahwa kegiatan ini menandai langkah signifikan dalam upaya Pemerintah Kabupaten Purworejo untuk memastikan akses yang lebih luas dan efektif terhadap informasi yang relevan berkualitas kepada masyarakat. Media publikasi pemerintah sangat penting dalam memberikan informasi yang akurat, transparan dan terpercaya bagi masyarakat.

Dalam era informasi yang semakin berkembang pesat ini, memiliki saluran komunikasi yang efektif dan terbuka antara pemerintah dan masyarakat menjadi sangat krusial. Dengan memanfaatkan teknologi dan inovasi yang tepat, informasi dapat lebih efesien dan efektif sampai kepada masyarakat serta dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam agenda pemerintah.

“Marilah kita berkomitmen menjaga integritas dan etika dalam penyebaran informasi publik, karena kebenaran informasi adalah kunci kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dan lembaga publik” ajak Bambang Susilo.

Neira Anjar Pujisusilo selaku narasumber menjelaskan bagaimana cara mengoptimalkan website perangkat daerah. Salah satu yang paling penting yaitu konsisten membuat konten dengan minimal satu berita dalam sehari. Harapannya kedepan perangkat daerah bisa saling tukar informasi dan berkontribusi konten untuk dimuat di website dan sosial media Pemkab Purworejo.

Berita Terpopuler

PPDB SD dan SMP Negeri di Kabupaten Purworejo Dilakukan Secara Online
Berita Purworejo

PPDB SD dan SMP Negeri di Kabupaten Purworejo Dilakukan Secara Online

Rabu, 15 Mei 2024

Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kabupaten Purworejo tahun ajaran 2024/2025 untuk je....


Peluncuran Tahapan Pilbup 2024, Bupati Purworejo Ajak Masyarakat Ikut Tentukan Figur dan Arah Kepemimpinan Daerah
Berita Purworejo

Peluncuran Tahapan Pilbup 2024, Bupati Purworejo Ajak Masyarakat Ikut Tentukan Figur dan Arah Kepemimpinan Daerah

Sabtu, 11 Mei 2024

Bupati Kabupaten Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati Dan Wak....


Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025
Berita Purworejo

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025

Selasa, 28 Mei 2024

Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) telah menyusun Pe....