Berita Purworejo

Rakerda PPNI, Wabup Ingatkan Data Valid Perawat

Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri Rakerda PPNI Kabupaten Purworejo, di gedung PPNI Kabupaten Purworejo Sabtu (25/06/2023). Tampak hadir perwakilan Dinkes Drs Triyanto SKM Mkes, Ketua PPNI Kabupaten Purworejo Heru Agung Prastowo  Skep NS MM, serta peserta Rakerda PPPNI Kabupaten Purworejo.

 

Dikatakan oleh Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH bahwa PPNI sebagai organisasi yang mewakili profesi perawat, memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga dan meningkatkan standar pelayanan kesehatan di negara kita. Perawat adalah ujung tombak dalam memberikan perawatan langsung kepada pasien, baik di rumah sakit, puskesmas, maupun di masyarakat.

"Oleh karena itu, penting bagi kita untuk terus memperkuat peran perawat, memberikan dukungan yang memadai, serta memastikan bahwa mereka memiliki sumber daya dan pelatihan yang diperlukan, " katanya.

 

Lebih lanjut Wabup menambahkan, Rakerda PPNI juga menjadi kesempatan untuk memperkuat solidaritas dan kerjasama antar perawat. "Kita dapat saling belajar dari pengalaman sukses yang telah dicapai oleh DPD PPNI di daerah lain, serta berbagi pengetahuan dan praktik terbaik yang dapat diterapkan di Kabupaten Purworejo, " pesannya.

 

Pada kesempatan itu juga disampaikan untuk semua perawat yang belum jelas status pekerjaannya, untuk tetap bersabar dan untuk berupaya mengumpulkan data yang valid.

 

"Perawat yang sampai saat ini statusnya masih belum jelas untuk terus bersabar, dan menyiapkan data yang valid, sehingga suatu saat data itu dibutuhkan kita semua akan mudah. Kami titip jangan ada pengurangan atau penambahan data," pesannya

 

Sebelum menghadiri agenda selanjutnya Wabup menyampaikan harapannya dan mengucapkan terimakasih kepada para perawat atas dedikasinya selaman ini.

 

"Saya berharap, semoga Rakerda ini menjadi momentum awal yang menginspirasi kita semua untuk terus bekerja sama dalam meningkatkan kualitas perawatan kesehatan di Kabupaten Purworejo. Terima kasih atas semangat dan kerja keras Saudara dalam menjalankan tugas mulia sebagai perawat."

 

Sementara itu Ketua PPNI Kabupaten Purworejo Heru Agung Prastowo mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH yang selalu hadir dalam kegiatan PPNI.

 

"Tidak lupa kami juga mengucapkan terimakasih atas rezeki yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten Purworejo dengan adanya dana hibah yang diberikan." pungkasnya

Berita Terpopuler

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025
Berita Purworejo

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025

Selasa, 28 Mei 2024

Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) telah menyusun Pe....


Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5  Kategori
Berita Purworejo

Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5 Kategori

Selasa, 04 Juni 2024

Kontes Kambing Kaligesing tingkat Kabupaten Purworejo 2024 digelar di Desa Wisata Pandanrejo (Dewa P....


Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng
Berita Purworejo

Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng

Senin, 27 Mei 2024

Pramuka Siaga Kwartir Cabang (Kwarcab) Purworejo berhasil menorehkan hasil maksimal dalam lomba ting....