Berita Purworejo

Wabup Apresiasi Kolaborasi Tabligh Akbar dan Wayangan

Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri Tabligh Akbar dengan menampilkan kesenian tradisional wayang berkolaborasi antara Kiai Dalang Ahmad Hanafi dengan siswa SMA N 6 Purworejo, di lapangan indoor SMA N 6 Purworejo, Jum'at (23/06/2023). Tampak hadir perwakilan Polres Purworejo AKP Ngatno SH MH, perwakilan Kemenag Ismu Hayadi SH, serta Forkopimcam Banyuurip.

 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kolaborasi tabligh akbar dan kesenian tradisional. Selain memperkuat pemahaman tentang nilai-nilai keagamaan, diharapkan juga dapat menjadi sarana untuk memperkenalkan seni tradisional Indonesia kepada generasi muda

"Kolaborasi antara tabligh akbar dan seni tradisional wayang ini dapat memberikan pengalaman yang unik bagi para siswa maupun warga masyarakat yang hadir,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan oleh Wabup Tabligh Akbar merupakan sebuah momen yang sangat baik bagi kita semua sebagai umat Muslim, memperkuat keimanan dan mendalami nilai-nilai agama yang luhur. Apalagi kegiatan ini diselenggarakan oleh sebuah lembaga pendidikan, yang tentunya sangat bermanfaat, untuk memperkuat dan meningkatkan keimanan generasi muda.

"SMA Negeri 6 Purworejo sebagai sebuah lembaga pendidikan diharapkan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan, memberikan pendidikan yang berkualitas, serta mendorong perkembangan akademik dan moral siswa-siswinya," harapnya.

Sementara itu Sukisno MPd selaku kepala sekolah SMA N 6 Purworejo mengatakan tabligh akbar tersebut merupakan bentuk implementasi dari iman dan budaya. Semua kegiatan direncanakan dan dilaksanakan oleh panitia yang keseluruhan dilakukan oleh para siswa.

"Jadi kegiatan ini adalah wujud dari implementasi iman dan budaya. Seluruh Tabligh Akbar ini dilaksanakan oleh panitia yang terdiri dari para siswa dan didukung oleh guru PAI SMA N 6 Purworejo," Jelasnya

Di temui secara terpisah Nabila Salsabila dan Chelsia Ratih Ayuningtyas sepakat mengungkapkan kebanggaannya dapat andil bagian mengisi acara tabligh akbar. Apalagi disaksikan oleh Wakil Bupati Purworejo secara langsung.

"Kami Sangat senang dan bangga karena dapat tampil dengan Pak Kyai Dhalang Hanafi yang disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Purworejo ibu Hj Yuli Hastuti SH. Harapan saya kegiatan ini bisa berlanjut untuk lebih meningkatkan karakter siswa,” ungkapnya.

Berita Terpopuler

PPDB SD dan SMP Negeri di Kabupaten Purworejo Dilakukan Secara Online
Berita Purworejo

PPDB SD dan SMP Negeri di Kabupaten Purworejo Dilakukan Secara Online

Rabu, 15 Mei 2024

Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kabupaten Purworejo tahun ajaran 2024/2025 untuk je....


Peluncuran Tahapan Pilbup 2024, Bupati Purworejo Ajak Masyarakat Ikut Tentukan Figur dan Arah Kepemimpinan Daerah
Berita Purworejo

Peluncuran Tahapan Pilbup 2024, Bupati Purworejo Ajak Masyarakat Ikut Tentukan Figur dan Arah Kepemimpinan Daerah

Sabtu, 11 Mei 2024

Bupati Kabupaten Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati Dan Wak....


Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025
Berita Purworejo

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025

Selasa, 28 Mei 2024

Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) telah menyusun Pe....