Berita Purworejo

Ridati Purworejo Halal Bihalal dan Tingkatkan Kualitas Diri

Rukun Ibu Tingkat II (Ridati) Purworejo melaksanakan pertemuan rutin sekaligus silaturahmi Halal Bihalal yang dipusatkan di Mang Engking Soragan Castle, Kasihan, Bantul, Yogyakarta, Minggu (14/5). Kegiatan dipimpin oleh Ketua Ridati Purworejo Dra Erna Setyowati Said Romadhon. Hadir pula Penasehat Ridati Purworejo Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian dan seluruh anggota Ridati Purworejo.


Usai pernyataan ikrar halal bihalal, Erna Said meminta maaf dan menyampaikan selamat hari raya idul fitri 1 syawal 1444H kepada seluruh anggota Ridati Purworejo.
“Saya sebagai pribadi, keluarga maupun secara organisasi memohon maaf yang sebesar-besarnya, mudah-mudahan Allah menerima amal selama di bulan ramadhan dan seterusnya,” tuturnya. Erna juga menyampaikan harapan, ke depan RIDATI bertambah kompak, dan dapat lebih bermanfaat untuk mendukung dan berperan dalam pembangunan di wilayah kabupaten Purworejo.
Sementara itu Fatimah Verena dalam sambutanya memberikan tips guna meningkatkan kualitas diri. Pertama harus percaya diri, karena orang melihat kita itu berkaca dari bagaimana kita menilai diri kita sendiri. Menjaga emosi agar orang nyaman dengan kita. Menjaga sopan santun dalam berperilaku, karena jika kita santun pasti orang juga akan santun dengan kita. Berbicara secukupnya, sehingga sedikit bicara banyak kerja. Pandai menempatkan diri dan menyesuaikan dengan lawan bicara kita, sehingga orang bisa nyaman dan betah berlama-lama dengan kita. Memaafkan secara tulus, jika sudah memaafkan maka harus menghapus kesalahan yang sudah dilakukan dan awali dengan lembaran baru.


Selain itu Fatimah Verena juga mengucapkan selamat datang pada para anggota yang baru bergabung dan berpesan agar selalu menjaga diri.
“Saya mengingatkan, bahwa kita sebagai istri seorang ASN maupun yang dituakan di instansi masing-masing agar selalu menjaga diri, menjaga Purworejo dan martabat karena keluargaku adalah martabatku,” jelasnya.

Berita Terpopuler

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025
Berita Purworejo

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025

Selasa, 28 Mei 2024

Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) telah menyusun Pe....


Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5  Kategori
Berita Purworejo

Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5 Kategori

Selasa, 04 Juni 2024

Kontes Kambing Kaligesing tingkat Kabupaten Purworejo 2024 digelar di Desa Wisata Pandanrejo (Dewa P....


Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng
Berita Purworejo

Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng

Senin, 27 Mei 2024

Pramuka Siaga Kwartir Cabang (Kwarcab) Purworejo berhasil menorehkan hasil maksimal dalam lomba ting....