Berita Purworejo

Menhub Minta Stasiun Purworejo Dioperasikan Lagi

Menteri Perhubungan RI Dr Ir  Budi Karya Sumadi melakukan peninjauan dan monitoring Stasiun Purworejo dan Terminal Bus Tipe A di Kabupaten Purworejo, Minggu (15/05/2023). Dalam kunjungan kerja itu, Menhub didampingi Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM serta sejumlah pejabat terkait.
Bupati Agus Bastian menginformasikan bahwa saat di Stasiun Purworejo, Menhub memerintahkan agar Stasiun Purworejo kembali diaktifkan. “Pak Menteri meminta agar Stasiun Purworejo diaktifkan kembali, yang tentunya kita sambut dengan baik, karena Purworejo akan semakin banyak alternatif transportasi,” ungkapnya.
Lebih lanjut Bupati menuturkan, proses pengaktifan kembali stasiun ini memerlukan tenaga dan biaya serta waktu yang cukup lama. Sebab, stasiun ini sudah belasan tahun tidak beroperasi.
 “Nantinya, Stasiun Purworejo akan melayani kereta feeder yang menghubungkan Purworejo-Stasiun Kutoarjo. Jenis keretanya mungkin akan seperti di Ambarawa, kereta kuno atau kereta wisata, Ya semoga nanti terlaksana pengaktifan stasiun ini,” tuturnya
Selain mengunjungi Stasiun Purworejo, Menhub juga memastikan kesiapan kegiatan ground breaking Terminal Tipe A Purworejo akan dilaksanakan tanggal 27 Mei 2023 mendatang. Sejalan dengan itu, pembangunan Terminal Type A juga akan dipercepat, sehingga di tahun 2024 sudah bisa beroperasi untuk dinikmati warga masyarakat Kabupaten Purworejo.
“Saya sudah menyampaikan kepada Pak Menteri agar terminal ini dibangun sekali saja, artinya 2023 ini dikerjakan tahun 2024 sudah langsung bisa dinikmati warga masyarakat khususnya warga masyarakat Purworejo, “ harapnya.

Berita Terpopuler

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025
Berita Purworejo

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025

Selasa, 28 Mei 2024

Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) telah menyusun Pe....


Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5  Kategori
Berita Purworejo

Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5 Kategori

Selasa, 04 Juni 2024

Kontes Kambing Kaligesing tingkat Kabupaten Purworejo 2024 digelar di Desa Wisata Pandanrejo (Dewa P....


Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng
Berita Purworejo

Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng

Senin, 27 Mei 2024

Pramuka Siaga Kwartir Cabang (Kwarcab) Purworejo berhasil menorehkan hasil maksimal dalam lomba ting....