Berita Purworejo

May Day Di Purworejo Berlangsung Damai

Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM menghadiri peringatan May Day yang diselenggarakan oleh Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) berkolaborasi dengan Dinperintransnaker di Pendopo Rumah Dinas Bupati Purworejo pada Senin (1/05/2023).

 

Nampak hadir Ketua DPRD Purworejo Dion Agasi Setiabudi SI Kom MSi, Kabag OPS Polres Kompol Sutoyo SH MH, Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM Rita Purnama SSTP MM, Asisten Sekda II Ekobang Drs Sutrisno MSi, Kepala Dinperintransnaker Ir Hadi Pranoto, Kepala Dinkukmp Gatot Suprapto SH, Kasatpol PP Damkar  Budi Wibowo Ssos MSi, Kabag Prokopim Triwahyuni Wulansari AP MAP, dan Ketua SPSI cab Purworejo Maliki.

 

Dalam sambutannya Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada serikat pekerja/serikat buruh, yang telah mengisi peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) dengan menggelar kegiatan halal bihalal dan senam sehat bersama.

 

Bupati menjelaskan Pemerintah Daerah ingin memfasilitasi aspirasi kaum buruh yang ingin menjadikan May Day sebagai hari yang menyenangkan. Apalagi saat ini sudah menjadi tren di kalangan kaum buruh khususnya di daerah-daerah, yang menginginkan peringatan May Day diisi dengan kegiatan yang positif, bukan dengan turun ke jalan untuk berdemonstrasi. Kegiatan ini juga sejalan dengan peringatan May Day yakni “Merajut Kebersamaan Pekerja dan Pengusaha di Hari yang Fitri”.

 

"Mudah-mudahan melalui kegiatan seperti ini, akan mampu meningkatkan harmonisasi hubungan industrial diantara komponen lembaga kerjasama tripartit yang meliputi pekerja, pengusaha dan pemerintah, " katanya.

 

Sementara itu ditemui secara terpisah Medinda Ayu Wardani mengucapkan terimakasih kepada Bupati Purworejo yang telah  menghadiri acara untuk memperingati Hari Buruh Internasional di Kabupaten Purworejo.  Harapannya semoga kedepannya Kabupaten Purworejo lebih sukses dari tahun-tahun sebelumnya.

 

Sedang Ketua KSPSI DPC Purworejo Maliki mengatakan  peringatan May Day tahun 2023 bertepatan dengan suasana lebaran.

Kita mengadakan syawalan dengan bapak Bupati, sesuai dengan tema kita Merajut kebersamaan di hari yang itri. Harapan kita kedepan untuk kabupaten Purworejo semakin banyak investor yang masuk sehingga bisa menampung banyak pekerja dari Purworejo," pungkasnya.

 

Peringatan May Day di Kabupaten Purworejo berlangsung damai. Acara inti dimulai tepat pukul 10:00 WIB, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Purworejo dan Mars SPSI. Kemudian dilaksanakan santunan kepada buruh dilakukan secara simbolik dan diserahkan langsung oleh Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM. Setelah itu Bupati juga menyerahkan hadiah utama dorprize berupa 2 unit sepeda gunung dan 1 unit lemari es.

Berita Terpopuler

PPDB SD dan SMP Negeri di Kabupaten Purworejo Dilakukan Secara Online
Berita Purworejo

PPDB SD dan SMP Negeri di Kabupaten Purworejo Dilakukan Secara Online

Rabu, 15 Mei 2024

Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kabupaten Purworejo tahun ajaran 2024/2025 untuk je....


Peluncuran Tahapan Pilbup 2024, Bupati Purworejo Ajak Masyarakat Ikut Tentukan Figur dan Arah Kepemimpinan Daerah
Berita Purworejo

Peluncuran Tahapan Pilbup 2024, Bupati Purworejo Ajak Masyarakat Ikut Tentukan Figur dan Arah Kepemimpinan Daerah

Sabtu, 11 Mei 2024

Bupati Kabupaten Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati Dan Wak....


Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025
Berita Purworejo

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025

Selasa, 28 Mei 2024

Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) telah menyusun Pe....