Berita Purworejo

Bupati Resmikan Masjid Nurul Ikhwan Kledungkradenan

Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM menghadiri pengajian serta meresmikan Masjid Nurul Ikhwan Kelurahan Kledungkradenan, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Minggu (30/04/2023).

Turut mendampingi Kepala Kemenag Purworejo  H Fatchur Rochman MPdi, Kepala DinsosdukKBPPPA Purworejo Ahmad Jaenudin SIP, Kepala DPPPAPMD Purworejo Laksana Sakti AP MSi, Kepala DPMPTSP Agung Wibowo AP MM, Kepala Dintransperinaker Ir Hadi Pranoto, Camat Banyuurip Siswantoro Dwi Nugroho SSTP MM.

Dalam sambutannya Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM mengucapkan selamat kepada masyarakat Kelurahan Kledungkradenan, atas penyelesaian peningkatan fungsi mushola Nurul Ikhwan menjadi masjid.

"Peningkatan fungsi dari mushola menjadi masjid ini menunjukkan tingginya semangat warga Kledungkradenan dalam beribadah, " katanya.

Bupati juga menyampaikan pengajian dan berbagai bentuk majelis taklim lainnya merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain itu, diharapkan dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturrahmi yang semakin erat antara berbagai komponen dan potensi umat Islam, sehingga mampu memperkokoh  Ukhuwah Islamiyah yang bermuara pada  terpeliharanya persatuan dan kesatuan.

“Saya sebagai pimpinan daerah sangat bersyukur sampai hari ini kehidupan masyarakat Purworejo yang heterogen bisa terjaga dengan baik, toleransi antar umat beragama sangat harmonis dan saling hormat menghormati. Kesemuanya ini tidak lepas dari peran ulama dan tokoh agama, serta kesadaran umat beragama dalam menjaga suasana yang kondusif di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Bupati juga berpesan untuk bersama-sama memakmurkan masjid Nurul Ikhwan ini, dengan berbagai kegiatan ibadah dan sosial kemasyarakatan. Serta memelihara dan menjaga masjid ini dengan sebaik-baiknya, agar senantiasa nyaman untuk beribadah.

“Saya harap masjid ini tidak hanya bisa dibangun dengan baik dan bagus, namun nantinya juga semakin bertambah lagi jamaahnya yang melaksanakan ibadah di masjid ini,” harapnya.

Berita Terpopuler

PPDB SD dan SMP Negeri di Kabupaten Purworejo Dilakukan Secara Online
Berita Purworejo

PPDB SD dan SMP Negeri di Kabupaten Purworejo Dilakukan Secara Online

Rabu, 15 Mei 2024

Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kabupaten Purworejo tahun ajaran 2024/2025 untuk je....


Peluncuran Tahapan Pilbup 2024, Bupati Purworejo Ajak Masyarakat Ikut Tentukan Figur dan Arah Kepemimpinan Daerah
Berita Purworejo

Peluncuran Tahapan Pilbup 2024, Bupati Purworejo Ajak Masyarakat Ikut Tentukan Figur dan Arah Kepemimpinan Daerah

Sabtu, 11 Mei 2024

Bupati Kabupaten Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati Dan Wak....


Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025
Berita Purworejo

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025

Selasa, 28 Mei 2024

Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) telah menyusun Pe....