Berita Purworejo

Program KB Muslimat NU Purworejo Masuk 3 Besar Jawa Tengah

Pelaksanaan program Keluarga Berencana (KB) di Kabupaten Purworejo yang digelar pada kegiatan Penggerakan dan Bhakti Sosial Pelayanan KB Muslimat NU dinilai tim dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan itu bertempat di Aula Kecamatan Purworejo pada Selasa, 21/2/2023.

Drs Yuli Arsianto bersama rombongan Tim enilai dari Provinsi Jawa Tengah disambut Bupati yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Rita Purnama SSTP MM, Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsosdaldukkb) Kabupaten Purworejo Ahmat Jainudin SIP MM, dan Ketua Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Purworejo Hj Maslichati Madhan Anies, dan Forkopimda Kabupaten Purworejo.

Tim penilai juga melaksanakan peninjauan langsung pelaksanaan pelayanan program KB di Puskesmas Cangkrep yang lokasinya bersebelahan dengan kompleks Kecamatan Purworejo.

Rita Purnama dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Tim Penilai dari Provinsi Jawa Tengah yang telah berkenan melakukan kunjungan langsung di Kabupaten Purworejo. Dengan adanya kunjungan ini berarti Kabupaten Purworejo masuk 3 besar, dan harapannya mendapatkan juara pertama.

Menurut Rita, Muslimat NU di Kabupaten Purworejo mempunyai peran yang luar biasa dalam mendukung pemerintah Kabupaten Purworejo baik di bidang pendidikan , kesehatan, maupun lainnya. “Harapan kami kerjasama ini bisa terus dilestarikan, terus dikembangkan demi kemajuan Kabupaten Purworejo” tuturnya.

Pada Kesempatan itu, Rita Purnama juga mengukuhkan pengurus Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD). Keberadaan PPKBD diharapkan dapat membantu terlaksananya program-program KB di Kabupaten Purworejo.

Sementara Mahmudah Hidayati selaku Tim Penilai dari Provinsi Jawa Tengah dalam sambutannya mengatakan, tujuan penilaian ini untuk melihat secara langsung pelaksanaaan penggerakan kader KB dan upaya penurunan angka stunting. Kabupaten Purworejo merupakan salah satu dari 3 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang ditinjau secara langsung.“Penilaian ini merupakan rangkaian dari 3 Kabupaten yang kami nilai. Yang pertama Sragen, Pati, lalu Purworejo. Semua akan mendapatkan juara satu, dua, dan tiga,” tegasnya.

Maslichati menjelaskan, kegiatan diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ke-77, serta memperingatai Hari Jadi ke 192 Kabupaten Purworejo. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsosdaldukkb) Kabupaten Purworejo yang telah mendukung kegiatan ini.

Berita Terpopuler

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025
Berita Purworejo

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025

Selasa, 28 Mei 2024

Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) telah menyusun Pe....


Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5  Kategori
Berita Purworejo

Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5 Kategori

Selasa, 04 Juni 2024

Kontes Kambing Kaligesing tingkat Kabupaten Purworejo 2024 digelar di Desa Wisata Pandanrejo (Dewa P....


Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng
Berita Purworejo

Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng

Senin, 27 Mei 2024

Pramuka Siaga Kwartir Cabang (Kwarcab) Purworejo berhasil menorehkan hasil maksimal dalam lomba ting....