Berita Purworejo

Wabup Buka EKIDZCUP Competition di Desa Krandegan

Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH membuka kegiatan kompetisi olah raga bola voli EKIDZCUP Competition di Desa Krandegan, Rabu malam (2/02/2023). Turut mendampingi Wakil Ketua DPRD Kelik Susilo Ardani SE MIP MAP, Camat Bayan Dwi Cahyono Hadi Saputro SIP, dan Forkopimcam Bayan.

Dalam sambutannya Wabup mengatakan bahwa olahraga tidak hanya menjadi sekedar hobi, tetapi juga penting untuk menjalin tali persaudaraan dan memperkuat solidaritas. Olahraga juga menjadi media untuk mempersatukan masyarakat.

"Bola voli adalah salah satu olahraga populer dan digemari masyarakat, dan sebagai olahraga beregu bola voli juga melatih kerja sama serta meningkatkan kemampuan interpersonal. Meningkatkan prestasi olahraga menjadi harapan semua pihak, sehingga perlu terus diupayakan melalui berbagai event olahraga untuk melahirkan atlet berprestasi,” katanya

Wabup menambahkan, untuk mengukir prestasi dalam olahraga tentunya memerlukan perjuangan yang gigih dari semua kalangan baik masyarakat, kalangan dunia usaha, dan pemerintah.

"Saya optimis, dengan kita memberikan ruang untuk berkompetisi dan menciptakan iklim kompetisi yang sehat, insya Allah akan banyak bermunculan atlet potensial yang akan mengharumkan nama Kabupaten Purworejo di kancah daerah ataupun nasional," ungkapnya.

Pada kesempatan itu Wabup juga menyampaikan terimakasih, pesan dan harapan untuk para atlet yang akan bertanding, untuk menjunjung sportivitas dan solidaritas.

" Menang atau kalah adalah hal biasa dalam kejuaraan, namun sportivitas dan solidaritas adalah hal yang harus kita utamakan." Pungkasnya

Ketua Panitia Suyanto menyebutka, total peserta yang mengikuti kompetisi berjumlah 36 tim. Turnamen berlangsung mulai tanggal 1 sampai 20 February 2023, dengan pertandingan pertama mempertemukan tim Munawar dan Twin twin.

Berita Terpopuler

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025
Berita Purworejo

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025

Selasa, 28 Mei 2024

Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) telah menyusun Pe....


Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5  Kategori
Berita Purworejo

Berlangsung Meriah, Kontes Kambing Kaligesing Lombakan 5 Kategori

Selasa, 04 Juni 2024

Kontes Kambing Kaligesing tingkat Kabupaten Purworejo 2024 digelar di Desa Wisata Pandanrejo (Dewa P....


Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng
Berita Purworejo

Hebat, Pramuka Siaga Purworejo Bawa Pulang 3 Medali Emas dalam Lomba Tingkat Provinsi Jateng

Senin, 27 Mei 2024

Pramuka Siaga Kwartir Cabang (Kwarcab) Purworejo berhasil menorehkan hasil maksimal dalam lomba ting....