Berita Purworejo

Wabup Kukuhkan DPC IWAPI Kabupaten Purworejo

Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH mengukuhkan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Purworejo Masa Bhakti 2023-2028, Selasa (31/1/2023), di Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati Purworejo. Sri Susilowati SE ditunjuk sebagai Ketua Umum DPC IWAPI Kabupaten Purworejo.

Acara dihadiri Ketua Umum DPD IWAPI Jawa Tengah, Ning Wahyu SSos yang sebelumnya melantik DPC IWAPI Kabupaten Purworejo. Hadir pula Ketua Tim PKK Kabupaten Purworejo Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian SE, Ketua IWAPI se Eks Karisidenan Kedu, Cilacap dan Purbalinga serta seluruh anggota IWAPI Kabupaten Purworejo.

Wabup menyambut baik terbentuknya IWAPI Kabupaten Purworejo, sekaligus mengucapkan selamat kepada Pengurus IWAPI Kabupaten Purworejo Masa Bhakti 2023-2028 yang telah dilantik dan dikukuhkan.

Dirinya berharap dengan terbentuknya IWAPI Kabupaten Purworejo, dapat menjadi sebuah organisasi perempuan pengusaha yang semakin kuat dan berjaya, serta dapat mendorong dan menyebarkan semangat kewirausahaan kepada wanita-wanita lainnya.

Menurutnya, peran perempuan dalam kehidupan masyarakat maupun ranah kebijakan publik di berbagai belahan dunia dari waktu ke waktu terus berkembang, termasuk di Indonesia.

Perkembangan ini tentunya mengarah kepada terciptanya ruang yang memberikan kesetaraan bagi perempuan baik secara individual maupun perempuan sebagai komponen masyarakat, termasuk dalam dunia usaha.

“Kaum wanita memiliki peran strategis dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga dan membangun kewirausahaan, karena kaum wanita berpotensi menciptakan alternatif pendapatan bagi keluarga,” katanya.

Wabup menambahkan, keberadaan IWAPI sebagai wadah pengusaha wanita sangat sejalan dengan upaya pemerintah dalam pemberdayaan perempuan, terutama terkait pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Selain memperjuangkan anggotanya dengan cara advokasi dan membangun jejaring usaha, program IWAPI diharapkan dapat bersinergi  dengan pemerintah daerah.

Apalagi Kabupaten Purworejo memiliki berbagai potensi yang sangat besar, sehingga memerlukan kolaborasi seluruh komponen masyarakat untuk mengeksplorasinya. Sehingga, potensi yang besar itu diharapkan dapat membuka peluang bagi masyarakat dalam berusaha.

“Kita butuh banyak pengusaha, apalagi pengusaha wanita yang kadang jauh lebih ulet, gigih, teliti dan telaten dibanding pengusaha laki-laki. Jika pengusaha wanita semakin maju, maka ekonomi Purworejo juga akan maju,” imbuhnya.

Berita Terpopuler

PPDB SD dan SMP Negeri di Kabupaten Purworejo Dilakukan Secara Online
Berita Purworejo

PPDB SD dan SMP Negeri di Kabupaten Purworejo Dilakukan Secara Online

Rabu, 15 Mei 2024

Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kabupaten Purworejo tahun ajaran 2024/2025 untuk je....


Peluncuran Tahapan Pilbup 2024, Bupati Purworejo Ajak Masyarakat Ikut Tentukan Figur dan Arah Kepemimpinan Daerah
Berita Purworejo

Peluncuran Tahapan Pilbup 2024, Bupati Purworejo Ajak Masyarakat Ikut Tentukan Figur dan Arah Kepemimpinan Daerah

Sabtu, 11 Mei 2024

Bupati Kabupaten Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati Dan Wak....


Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025
Berita Purworejo

Petunjuk Teknis PPDB Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2024/2025

Selasa, 28 Mei 2024

Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) telah menyusun Pe....