Berita Purworejo

Pengurus PPDI Purworejo Periode 2022-2027 Dilantik

Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Purworejo Masa Bhakti 2022-2027 resmi dilantik oleh Ketua PPDI Jawa Tengah di Pendopo Kabupaten Purworejo, Rabu (22/09/2022). Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara, serta penyerahan bendera pataka PPDI kepada Ketua PPDI Purworejo Erwin W Ashari.

Turut hadir dalam acara tersebut, Komandan Kodim 0708 Letkol Inf Lukman Hakim SSos MSi, Wakapolres Purworejo Kompol Aldino Agus Anggoro, Wakil Ketua DPRD Purworejo Frans Suharmaji SH, serta Ketua Umum PPDI Jawa Tengah Djasman. Sementara Bupati Purworejo diwakili Sekretaris DP3APMD Dra Nur Hidayah MM.

Ketua PPDI Jawa Tengah mengungkapkan perangkat desa dan kepala desa mempunyai hubungan yang sangat dekat, ibarat bapak dan anak. “Untuk itu, saya titip kepada Ketua Polosoro, mohon untuk memperhatikan, mempedulikan, dan menyayangi teman-teman perangkat desa," pintanya.

Sementara Sekretaris DP3APMD mengatakan bahwa Perangkat Desa memiliki peran yang sangat vital dan strategis dalam pembangunan desa. Sehingga kemajuan pembangunan desa sangat dipengaruhi oleh profesionalitas dan kompetensi Perangkat Desa.

Berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan pemerintah daerah termasuk sosialisasinya, dapat terlaksana dengan baik atas kerja sama dengan perangkat desa. Ini tidak lain karena perangkat desa merupakan aparatur yang paling bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Olehnya itu, saya berharap PPDI untuk tetap kuat dan menjaga kekompakan dan sinergitas organisasinya. Saya juga berharap para Perangkat Desa dapat bersinergi dan aktif mengajak seluruh lapisan masyarakat desa dan stakeholders lainnya, untuk berkontribusi dalam membangun desa,” harapnya.

Ketua PPDI Purworejo mengungkapkan, organisasi yang bagus dapat dicapai dengan membangun komunikasi dan koordinasi yang baik, karena dua perihal tersebut adalah kunci berorganisasi.

“Intinya bahwa konsolidasi sangat diperlukan untuk membangun organisasi PPDI, gumregah dalam arti bangkit dan aktif kembali, guyub dalam arti bersatu dan gayeng dalam arti dinamis, kesemua komponen perangkat desa harus menjadi satu barisan Yaitu PPDI," tandasnya.

 

Berita Terpopuler

IKK LPPD  Kabupaten Purworejo 2023
Berita Purworejo

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023

Kamis, 28 Maret 2024

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023


Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan  Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial
Berita Purworejo

Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial

Rabu, 27 Maret 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri acara buka puasa bersama seluruh karyawan Perumda Air....


Bupati Lantik 59 Pejabat Struktural
Berita Purworejo

Bupati Lantik 59 Pejabat Struktural

Jumat, 08 Maret 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan pimpinan tinggi prat....