Seputar Aneka Ragam

Yuli Hastuti SH Ajak Warga Sidomulyo Jalin Komunikasi

 

Dalam sambutannya Yuli Hastuti mengajak masyarakat Desa Sidomulyo untuk menjalin silaturahmi dan menjalin komunikasi. Melalui komunikasi yang baik tentu akan dapat mendukung kelancaran kegiatan baik dalam pembangunan ditingkat desa, kecamatan, maupun ditingkat kabupaten. “Jangan hanya dalam iven seperti ini, namun teruslah menjalin silaturahmi dan komunikasi. Saya malah merasa senang sehingga ada kedekatan dengan masyarakat, untuk membangun yang endingnya untuk kesejahteraan masyarakat,” tutur Yuli Hastuti.

Selain itu Yuli Hastuti juga mengajak kegiatan halal bihalal di bulan Syawal ini supaya dijadikan sebagai langkah awal untuk terus memperbaiki sikap dan perilaku masing-masing dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Termasuk untuk bertekad serta berusaha sungguh-sungguh dalam menjadikan kehidupan masing-masing, menjadi lebih baik dari tahun yang lalu, dan akan lebih baik lagi di tahun-tahun yang akan datang.

“Majelis taklim seperti ini merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wata’ala. Selain itu, diharapkan dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturrahmi yang semakin erat antara berbagai komponen dan potensi umat Islam, sehingga mampu memperkokoh Ukhuwah Islamiyah yang bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan,” harap Yuli Hastuti.

Sementara itu Pj Kepala Desa Sidomulyo Setyono Hadi SE mengatakan, halal bihalal dan ngaji bareng ini bertujuan untuk menjalin persatuan dan kesatuan. Juga menjalin silaturahmi antara pemerintah desa dengan warga, dan dengan pemerintah kabupaten juga kecamatan. Juga untuk meningkatkan ilmu dan taqwa kita terhadap Alloh SWT melalui ngaji bareng. Terkait pelaksanaan program pembangunan desa yang diawali dengan perencanaan, diharapkan dapat saling mendukung baik pemerintah desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), maupun masyarakat.

“Tentunya agar semua elemen masyarakat di Desa Sidomulyo dapat sinergis. Bahkan jika terdapat program yang kurang, dapat saling koreksi untuk menuju lebih baik. Sehingga program pembangunan dapat berjalan sesuai harapan masyarakat,” kata Setyono Hadi.

Menurutnya, kegiatan halal bihalal dan ngaji bareng ini juga merupakan rangkaian kegiatan merti desa yang sebelumnya telah dimeriahkan dengan wayang kulit sehari semalem yang juga dihadiri tokoh masyarakat H Kelik Sumrahadi SSos MM. Dalam wayang itu mengambil lakon Pandowo Kumpul yang dibawakan Ki Dalang Wisnu Hadi Sugito dari Yogyakarta.

Berita Terpopuler

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim
Seputar Aneka Ragam

Peringati Tahun Baru Islam, Kecamatan Butuh Gelar Pengajian dan Beri Santunan Kepada Anak Yatim

Rabu, 11 September 2019

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menghadiri Pengajian akbar dan pemberian santunan anak yatim dal....


Bupati Purworejo Beserta Ulama dan Pengasuh Ponpes Ziarah ke Makam Habib Husein Luar Batang
Seputar Aneka Ragam

Bupati Purworejo Beserta Ulama dan Pengasuh Ponpes Ziarah ke Makam Habib Husein Luar Batang

Sabtu, 28 September 2019

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM didampingi Gus Hakim dan Gus Mahfud beserta rombongan ulama dan ....


Ulama dan Pengasuh Ponpes Purworejo Studi Banding ke Ponpes Assiddiqiyah Jakarta
Seputar Aneka Ragam

Ulama dan Pengasuh Ponpes Purworejo Studi Banding ke Ponpes Assiddiqiyah Jakarta

Rabu, 25 September 2019

Sebanyak 160 ulama dan pengasuh pondok pesantren (ponpes) mengikuti kunjungan kerja penguatan kapasi....