Berita Purworejo

Pimpin Upacara Haornas, Bupati Purworejo Gendong Pesilat Cilik

Upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 Tahun 2022 tingkat Kabupaten Purworejo dipusatkan di Jalan Cokronegoro I, Jumat (9/9/2022). Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM bertindak selaku Inspektur Upacara yang dihadiri Forkopimda, Pimpinan OPD dan undangan terkait.

Bupati saat membacakan sambutan Menpora mengatakan jika lahirnya UU Nomor Il Tahun 2022 tentang Keolah- ragaan dan terbitnya Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Design Besar Olahraga Nasional (DBON), diharapkan mampu memberikan konstribusi pencapaian tujuan pembangunan olahraga dalam dimensi yang lebih luas, yakni untuk mewujudkan Indonesia bugar berkarakter tangguh dan berprestasi dunia.

Bahkan olahraga diharuskan mampu untuk berperan dalam pemberdayaan ekonomi. Oleh sebab itu, temaa peringatan HAORNAS XXXIX Tahun 2022 ini yakni "Bersama Cetak Juara".

Menpora mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama melaksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas guna mengoptimalkan pemassalan dan pembudayaan olahraga. Sehingga olahraga dapat dijadikan sebagai kebutuhan hidup dan gaya hidup, yang tentunya dalam pelaksanaannya saat ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sebelum sambutan, Bupati menyerahkan puluhan tropy kepada para juara dari masing-masing cabor yang mewakili kabupaten Purworejo ditingkat provinsi. Pada kesempatan itu, Bupati Purworejo juga melaunching PRC (Purworejo race championship) dilanjutkan dengan berbagai atraksi diantaranya, pencak silat dan taekwondo dari para atlet yang mengharumkan kabupaten Purworejo.

Salah satu pesilat cilik sempat memamerkan aktraksi memukau dan beberapa kali mendapatkan aplaus dari Bupati. Salah satu aksinya yakni menampilkan keterampilan memainkan senjata tajam. Pesilat cilik tersebut mendapat perhatian khusus dari Bupati, yaitu digendong dan dijunjung dengan menyebut "ini juara kita".

Berita Terpopuler

Dinkominfostasandi Ajarkan Pengelolaan Fitur Menarik Website Desa
Berita Purworejo

Dinkominfostasandi Ajarkan Pengelolaan Fitur Menarik Website Desa

Senin, 24 Juni 2024

Purworejo--Pelatihan Website Desa digelar kembali untuk ketiga kalinya pada Senin, 24 Juni 2024, di ....


Pemerintah Dukung Program Kegiatan PKK dengan Anggaran Desa
Berita Purworejo

Pemerintah Dukung Program Kegiatan PKK dengan Anggaran Desa

Jumat, 28 Juni 2024

Purworejo - Tim Penggerak PKK (TP PKK) merupakan gerakan pembangunan berbasis keluarga yang menjadi ....


Puluhan UMKM Lokal Ramaikan Bazar Peringatan Hari Koperasi ke 77 Kabupaten Purworejo
Berita Purworejo

Puluhan UMKM Lokal Ramaikan Bazar Peringatan Hari Koperasi ke 77 Kabupaten Purworejo

Kamis, 11 Juli 2024

Purworejo - Dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke-77, Pemerintah Kabupaten Purworejo menggelar ....