Berita Purworejo

DWP Harus Utamakan Kualitas Keluarga

 

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Purworejo Dra Erna Setyowati Said Romadhon menegaskan anggota DWP harus mengutamakan keluarga yang berkualitas. Apabila sebuah keluarga itu berkualitas, maka bangsanya menjadi makmur.  Sebagai istri ASN, kita dukung semua program pemerintah, yakni dengan mendukung  suami dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara. 
 
Hal itu disampakan Erna Said pada kegiatan Rapat kerja sekaligus pelatihan pemulasaran jenazah dan pengolahan makanan dari ikan, di Aula PKK Kabupaten Purworejo pada Selasa (9/8). Hadir Ketua bidang sosbud Yuli Sutrisno, dan narasumber Muji Sukrilah Ama Bid, Rosida Himawati SSt dari Puskesmas Purworejo, dan Suluh Praptaningt SSTPI dari dinas Lingkungan Hidup dan Perikanan.
 
Lebih lanjut Erna Said mengingatkan, anggota DWP merupakan ibu dan istri untuk berperilaku yang baik, karena ibu adalah suri tauladan. Sebagai contoh segala-galanya dalam keluarga, sehingga tercipta keluarga yang berkualitas baik agama, pendidikan, norma. Sebagai istri harus menjaga kesetiaan terhadap suami, juga menjaga harmonis dengan suami. “Diharapkan wanita berdaya saing, produktif, mandiri, dan suri tauladan bagi masyarakat sekitar,” harapnya
Menurutnya, terkait DWP melaksanakan berbagai kegiatan yang meliputi pembinaan administrasi unit DWP, dialog interaktif, membangun integritas SDM bidang pendidikan, pelatihan peningkatan ekonomi kreatif di beberapa desa. Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan anggota DWP melalui berbagai kegiatan sebagai upaya meningkatkan keterampilan, menigkatkan ilmu pengetahuan, dll. 
 
Muji Sukrilah menjelaskan, ketika melakukan pemulasaran jenazah ada beberapa  hal yang harus diperhatikan.  Tata cara pemulasaran memperhatikan faktor resiko, karena faktor resiko dari kuman yang masih ada dalam jenazah. Maka meminimalkan supaya tidak terjadi penularan terhadap orang lain.
Tujuannya untuk menghilangkan resiko tertular penyakit, juga agar lingkungan menjadi aman. Sering terjadi di masyarakat banyak yang tidak menggunakan sarung tangan. “Kami himbau kepada masyarakat pada saat pemulasaran jenazah untuk menggunakan sarung tangan, masker, dan celemek. Karena pada saat memandikan jenazah itu sangat penting. untuk melindungi kita dari kuman,” ujarnya.
Suluh Suprapti memaparkan, tentang kebutuhan konsumsi ikan bagi tubuh. Ikan selain menyehatkan dan mencerdaskan juga dapat  diolah, mudah didapat dan harganya lebih murah dibandingkan sumber protein yang lain. Kandungan gizi ikan ada protein asam amino yang paling lengkap, Vitamin. Ikan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi anak karena mempunyai kandungan omega. Sedangkan jenis pengolahan ikan ada banyak jenis olahan seperti naget ikan, pepes ikan, bakso ikan, pempek, abon ikan,dll.

Berita Terpopuler

IKK LPPD  Kabupaten Purworejo 2023
Berita Purworejo

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023

Kamis, 28 Maret 2024

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023


Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan  Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial
Berita Purworejo

Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial

Rabu, 27 Maret 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri acara buka puasa bersama seluruh karyawan Perumda Air....


Bupati Lantik 59 Pejabat Struktural
Berita Purworejo

Bupati Lantik 59 Pejabat Struktural

Jumat, 08 Maret 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan pimpinan tinggi prat....