Berita Purworejo

Wabup Buka Porsadin Ke 5

Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH membuka Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) Ke 5 Tingkat Kabupaten Purworejo, Minggu (03/07/2022). Selain Wabup, acara yang dipusatkan di SMK Ma'arif Bener tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Purworejo, Kepala Badan Kesbangpol, Forkopimcam Bener, Ketua DPC Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) dan unsur terkait lainya.

Wabup Yuli Hastuti dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada DPC Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) yang telah menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) Ke 5 Tingkat Kabupaten Purworejo. Menurut Wabup, PORSADIN merupakan salah satu pilar pembinaan olahraga dan seni, dimana dari ajang tersebut sering muncul atlet dan artis berbakat dan berprestasi.

"PORSADIN menjadi wahana untuk mengukur dan mencari bibit dari usia dini dan juga sebagai barometer bagi guru olahraga dan seni di kalangan pendidikan diniyah. Melalui PORSADIN ini, kita berharap akan terjaring bibit-bibit potensial atlet dan artis berbakat yang akan dibina lebih lanjut, agar dapat berprestasi lebih baik lagi," Ungkapnya.

Dikatakan, sebagai bagian dari pendidikan, PORSADIN merupakan sarana bagi siswa diniyah untuk memperoleh pengalaman, pengetahuan, ketrampilan sekaligus juga dapat mengembangkan minat dan bakat di bidang olahraga dan seni. Para siswa yang mengikuti PORSADIN tentunya datang dengan satu tekad yakni memberikan kemampuan terbaiknya dalam berkompetisi serta meraih prestasi tertinggi. 

"Untuk itu, hindari hal-hal yang dapat merusak citra pelajar dan menodai makna kompetisi. Kepada anak-anakku yang nantinya berhasil meraih juara, saya ucapkan selamat, teriring harapan prestasi ini bisa lebih ditingkatkan di masa-masa mendatang. Sedangkan yang belum berhasil, agar tidak berkecil hati, namun justru harus bisa dijadikan cambuk untuk berusaha lebih baik lagi," pesanya.

Sementara itu Ketua DPC FKDT Kabupaten Purworejo KH Habib Sholeh mengatakan terdapat berbagai cabang yang di pertandingkan antara lain, tahfidz Juz 30, MQK, pidato BI, pidato BA, MTQ, dan Murotal Imla'. Selain itu ada pula puisi Islami serta lari sprint.

"Salah satu ikhtiar dalam rangka mengembangkan Diniyah Takmiliyah adalah dengan penyelenggaraan PORSADIN, baik tingkat kecamatan, maupun tingkat kabupaten. Arti pentingnya adalah, bahwa porsadin dijadikan sarana bagi anak untuk mengadakan perbaikan baik dari sisi evaluasi manajemen dan pembelajaran," ungkapnya.

Berita Terpopuler

IKK LPPD  Kabupaten Purworejo 2023
Berita Purworejo

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023

Kamis, 28 Maret 2024

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023


Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan  Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial
Berita Purworejo

Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial

Rabu, 27 Maret 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri acara buka puasa bersama seluruh karyawan Perumda Air....


Bupati Lantik 59 Pejabat Struktural
Berita Purworejo

Bupati Lantik 59 Pejabat Struktural

Jumat, 08 Maret 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan pimpinan tinggi prat....