Berita Purworejo

Pemudik Diharapkan Bangkitkan UMKM Daerah

Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH membuka acara BElanja ProDUK (BEDUK) Purworejo di SMA Negeri 1 Purworejo, Kamis (05/05/2022). Pembukaan ditandai dengan pemukulan bedug oleh Wabup Yuli Hastuti dan disaksikan tamu yang hadir. Nampak hadir Dandim 0708 Letkol Inf Lukman Hakim SSos Msi, Ketua Paguyuban Mudha Ganesha Drs Dwi Wahyu Atmadji MPA, Ketua Panitia Hermawan Wahyu Utomo ST Msi, para Mudha Ganesha berbagai generasi, serta para pelaku UMKM.

Wabup Yuli Hastuti menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar Muda Ganesha yang bekerjasama dengan UMKM Kabupaten Purworejo mengadakan kegiatan BEDUK Purworejo 2022 dengan tema Wisata Belanja Keluarga Di SMANSA. Dirinya berharap event ini dapat mengisi libur panjang lebaran, sekaligus memperkenalkan produk UMKM Purworejo kepada warga masyarakat, utamanya para pemudik.

"Ini mometum yang bagus karena banyak pemudik yang pulang ke Purworejo. Kepulangan pemudik pasti akan banyak membeli jajanan untuk dibawa saat arus balik nanti.   Kalau bisa 2 hari ini digiring kesini semua, biar bisa nglarisi UMKM kita," kata Wabup.

Menurut Wabup, dinamika perekonomian Purworejo tidak lepas dari tumbuh kembang UMKM Purworejo itu sendiri, sehingga masyarakat Purworejo juga harus bangga dengan produk-produk asli dan khas dari UMKM Purworejo. Semangat mencintai produk lokal ini juga terus digelorakan melalui gerakan “Tresno Purworejo, Larisi Purworejo”. Karena dengan mencintai dan mengkonsumsi produk Purworejo, tentu akan berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kabupaten Purworejo.

 "UMKM Purworejo juga harus terpacu untuk terus meningkatkan kualitas, serta lebih kreatif dan inovatif dalam memproduksi dan mengemas produk-produknya. Terlebih dengan adanya beberapa megaproyek nasional di Kabupaten Purworejo, yang tentunya menjadi peluang besar untuk memasarkan produk UMKM Kabupaten Purworejo," harapnya.

Sementara itu Dwi Wahyu Atmadji menjelaskan Beduk Purworejo ini selain singkatan dari Belanja Produk Purworejo juga menggambarkan bahwa Beduk merupakan ciri khas Purworejo, terbukti dengan adanya beduk terbesar di dunia yaitu Beduk Pendowo. Terdapat 49 stand terdiri dari 16 kecamatan dan usaha mandiri lainya. Pada acara ini terdapat pula pertunjukan kesenian asli purworejo sebagai penarik pengunjung dan pelestarian budaya.

 "Seperti yang disampaikan Ibu Wakil tadi ya, target kita memang para pemudik, baik itu yang melintas maupun yang pulang kampung ke purworejo. Ini memang yang pertama kita lakukan kalqu nanti banyak respon positif akan kita upayakan menjadi event tahunan," terangnya.

Berita Terpopuler

IKK LPPD  Kabupaten Purworejo 2023
Berita Purworejo

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023

Kamis, 28 Maret 2024

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023


Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan  Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial
Berita Purworejo

Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial

Rabu, 27 Maret 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri acara buka puasa bersama seluruh karyawan Perumda Air....


Bupati Lantik 59 Pejabat Struktural
Berita Purworejo

Bupati Lantik 59 Pejabat Struktural

Jumat, 08 Maret 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan pimpinan tinggi prat....