Berita Purworejo

Hati-Hati Penipuan Pendaftaran Vaksin Booster

Belakangan ini beredar informasi di media sosial yang menyebutkan bahwa  vaksin booster tidak gratis. Informasi itu  mengklaim kalau dapat wa untuk ikut vaksin ke 3/ Boster di rumah sakit dan ada link nya jangan dibuka abaikan saja karena itu modus penipuan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo dr  Sudarmi MM mengklarifikasi bahwa informasi yang beredar di group WhatsApp itu tidak benar.  Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui RSUD Tjitrowardojo memberikan layanan vaksinasi booster gratis kepada masyarakat.  Pendaftaran dapat dilayani melalui link resmi https://rsud.purworejokab.go.id/vaksin.

Plt Kepala Dinkominfo Purworejo Stephanus Aan SSTP MSi menambahkan, masyarakat agar jangan mudah percaya berita yang sumbernya belum jelas. Apalagi hanya berupa berita yang dibagikan berantai melalui medsos.  “Mohon dapat memanfaatkan informasi resmi melalui website dan medsos Dinas/Instansi terkait," pesan Aan, Senin (17/01/2022)

Berkaitan dengan potensi penipuan menggunakan link, masyarakat diminta berhati-hati jika ada informasi pendaftaran menggunakan link yang berbeda dari yang disediakan oleh Pemerintah.  “Bisa jadi ada pihak tertentu membuat link palsu untuk disalahgunakan,” katanya.

 

Berita Terpopuler

IKK LPPD  Kabupaten Purworejo 2023
Berita Purworejo

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023

Kamis, 28 Maret 2024

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023


Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan  Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial
Berita Purworejo

Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial

Rabu, 27 Maret 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri acara buka puasa bersama seluruh karyawan Perumda Air....


Bupati Lantik 59 Pejabat Struktural
Berita Purworejo

Bupati Lantik 59 Pejabat Struktural

Jumat, 08 Maret 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan pimpinan tinggi prat....