News

Peresmian Rusun Vanlar dan Mapolsek Purwodadi Dihadiri Kapolda

Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM menghadiri acara peresmian Rusun SBSN Vanlaar dan Mapolsek Purwodadi serta Launching Program Omah Bhabin milik Polres Purworejo.  Acara yang dipusatkan di  Rusun SBSN Vanlaar pada Selasa (04/01/2022) tersebut, dihadiri  Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs Ahmad Lutfi SH SST MK, Kapolres Purworejo AKBP Fahrurozi SIK MM, Forkipimda, pejabat di jajaran Polda Jateng dan Polres Purworejo, serta Kepala Perangkat Daerah terkait.

Dalam sambutanya, Bupati Agus Bastian mengucapkan selamat kepada keluarga besar Polres Purworejo yang meresmikan pembangunan Rusun SBSN Vanlar dan Polsek Purwodadi, serta Launching Omah Bhabin. Dirinya berharap kegiatan yang dilaksanakan di awal tahun 2022 ini, menjadi momentum bagi jajaran Polres Purworejo untuk semakin bersemangat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Selama ini peran penting dan strategis Polres Purworejo memang sangat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Purworejo. Dengan berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan, telah mampu membangun suasana kamtibmas yang kondusif dan kesadaran hukum yang semakin meningkat di tengah masyarakat," ungkapnya.

Selain kamtibmas, Bupati menilai Polres Purworejo juga sangat berperan aktif dalam ikut mengatasi persoalan terkait pandemi Covid-19, baik penegakan protokol kesehatan, vaksinasi maupun berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Sehingga Pemerintah Kabupaten Purworejo senantiasa akan berupaya memberikan dukungan penuh bagi terlaksananya peran Polres Purworejo, antara lain berupa hibah dalam berbagai bentuk.

"Saya berharap, hubungan sinergis dan harmonis antara Polres Purworejo dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Purworejo maupun seluruh elemen masyarakat, dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan di masa-masa mendatang," harapnya.

Sementara itu Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Lutfi SH SST MK  mengapresiasi sinergitas antara Polres Purworejo dan Pemkab Purworejo yang telah terjalin baik. Sinergitas tersebut terbukti dengan dibangunnya Mapolsek Purwodadi oleh Pemkab Purworejo.

Dikatakan, selaras dengan kebijakan Kapolri bahwa Polri akan menciptakan sumberdaya yang unggul diantaranya dengan penyiapan sarana dan prasarana. “Di seluruh jajaran Polda Jawa Tengah, 74,5 % anggotanya sudah mempunyai rumah. Jika anggota Polda Jateng ada 34.000 maka ada 8000 an anggota belum punya rumah,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya telah membangun 16 perumahan di jajaran Polres. "Dulu, ketika jaman saya kecil kalau lihat kantor polisi, sudah lampunya mendlip, WC nya bau dan rumahnya kumuh. Itu dulu, tapi sekarang dengan kemajuan yang ada maka Polri harus turut berevolusi dan mewarnai perubahan," tandasnya.

Dalam acara ini juga diserahkan dokumen hibah bangunan Mapolsek Purwodadi oleh Bupati kepada Kapolres Purworejo, serta penandatanganan prasasti oleh Kapolda Jateng Irjen.

 

Berita Terpopuler

Sesuaikan Kelembagaan Baru, Ratusan Pejabat Pemkab Purworejo Dilantik
News

Sesuaikan Kelembagaan Baru, Ratusan Pejabat Pemkab Purworejo Dilantik

Senin, 03 Januari 2022

Sesuaikan Kelembagaan Baru, Ratusan Pejabat Pemkab Purworejo Dilantik


Teddy SE MM Dilantik Sebagai Direktur Perumda GHM
News

Teddy SE MM Dilantik Sebagai Direktur Perumda GHM

Jumat, 07 Januari 2022

Teddy SE MM Dilantik Sebagi Direktur Perumda GHM


Dindukcapil Purworejo Meraih Penghargaan WBK dari Menpan RB
News

Dindukcapil Purworejo Meraih Penghargaan WBK dari Menpan RB

Rabu, 22 Desember 2021

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Purworejo dinobatkan sebagai Satuan ....