News

GPIB Purworejo Salurkan Bansos Natal Dari Kemendag

Gereja GPIB Jemaat Griya Mulya Purworejo mendapat kepercayaan Kementerian Perdagangan untuk menyalurkan 1500 paket Bantuan Sosial Natal Nasional 2021.  Bantuan diberikan kepada anak-anak, warga jemaat dan warga masyarakat di wilayah Kabupaten Purworejo, di GPIB Jemaat Griya Mulya, Rabu (29/12/2021)  
Dalam sambutannya Asisten Administrasi dan Kesra drg Nancy Megawati Hadisusilo MM menyatakan pemerintah telah berupaya membuat berbagai kebijakan sosial untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19 guna  meminimalisir dampak situasi krisis. “Akan tetapi upaya Pemerintah saja tidaklah cukup, namun juga diperlukan peran dari berbagai pihak termasuk yayasan sosial dan keagamaan serta komunitas-komunitas lainnya, untuk menghentikan penyebaran Covid-19 serta mengatasi dampaknya,” ungkapnya.
Dalam situasi pandemi selama ini, berbagai elemen masyarakat telah bertindak luar biasa, baik dalam penggalangan bantuan bagi warga yang membutuhkan maupun berkontribusi dalam menekan laju wabah. Masing-masing mengambil tindakan dengan beberapa prioritas yang berbeda tetapi tetap dalam satu gerakan, yakni penanganan bencana Covid-19. “Dan satu hal yang utama, seluruh warga masyarakat harus senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan, guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” katanya.
Sementara Iskandar Panjaitan selaku Kepala Pusat Pengkajian Kerjasama Perdagangan Internasional menerangkan dalam rangka perayaan Natal Nasional 2021, pihaknya melaksanakan kegiatan yang berupa pembangunan masyarakat serta pemberian paket-paket untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan. 
“Penyerahan bantuan ini juga tersebar di seluruh wilayah Indonesia, seperti daerah Papua, Sulut, NTT, Tana Toraja dan daerah lainnya. Kami harap bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara di Purworejo,” katanya.
Wilayah penyerahan 1500 paket Bansos Natal Nasional 2021 ini tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Purworejo, seperti Kecamatan Loano, Purworejo, Bagelen, Banyuurip, Kaligesing, Kutoarjo, serta beberapa kecamatan di Klaten. 
“Bantuan ini sebenarnya difokuskan bagi anak-anak terutama dengan kasus stunting di Purworejo, namun karena bantuan ini bersfat umum, akhirnya bantuan ini juga disalurkan ke panti asuhan, jemaat gereja di Kaligesing, Jenar, Kutoarjo, dan Jemaah Gereja Selatan serta driver ojol, tukang becak, pedagang yang terdampak Covid-19, serta masyarakat di Kabupaten Purworejo yang membutuhkan tanpa membedakan agama, suku dan ras,” jelasnya.

Berita Terpopuler

Sesuaikan Kelembagaan Baru, Ratusan Pejabat Pemkab Purworejo Dilantik
News

Sesuaikan Kelembagaan Baru, Ratusan Pejabat Pemkab Purworejo Dilantik

Senin, 03 Januari 2022

Sesuaikan Kelembagaan Baru, Ratusan Pejabat Pemkab Purworejo Dilantik


Teddy SE MM Dilantik Sebagai Direktur Perumda GHM
News

Teddy SE MM Dilantik Sebagai Direktur Perumda GHM

Jumat, 07 Januari 2022

Teddy SE MM Dilantik Sebagi Direktur Perumda GHM


Dindukcapil Purworejo Meraih Penghargaan WBK dari Menpan RB
News

Dindukcapil Purworejo Meraih Penghargaan WBK dari Menpan RB

Rabu, 22 Desember 2021

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Purworejo dinobatkan sebagai Satuan ....