Berita Purworejo

Fatimah Agus Bastian : PKK Sebagai Solusi Keluarga Sejahtera

Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian SE mengaku bangga dengan TP PKK desa kelurahan dalam melaksanakan kegatan-kegiatan PKK yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Maka tidak heran PKK mampu menjadi solusi mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera.
Hal itu ditegaskan Fatimah Agus Bastian pada pembukaan kegiatan lomba Hatinya PKK dan rumah sehat tingkat kabupaten, di Balai Desa Tangkisan Kecanatan Bayan. Turut hadir Rahyuni Ruswardjito, Sri Bandu Sunardi, dan sejumlah pengurus. 
Selain di Balai desa, Fatimah yang didampingi Camat Bayan Muharjono SE, Kades Tangkisan Bambang Pariyadi, Ketua PKK kecamatan Titi Sulistyorini, dan PKK desa Erwati Aji,  juga melakukan kunjungan di rumah-rumah sehat 
Lebih lanjut Fatimah mengatakan, penataan Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK dan rumah sehat, dapat diterapkan di semua rumah. Tentunya  masing-masing PKK desa kelurahan memiliki inovasi yang berbeda-beda.
  Sedangkan untuk rumah sehat harus memiliki ventilasi sirkulasi udara, memperoleh cahaya, tidak lembab, rumah sehat jauh dari kandang minimal 10 meter jaraknya dari kandang, dll. “Saya berharap pemanfatan halaman, dapat meningkatkan gizi keluarga dan menambah pendapatan ekonomi keluarga. Rumah sehat untuk menunjang Kesehatan keluarga dan lingkungannya,”harap Fatimah.
Sementara itu Camat Muharjono menyambut positif lomba yang dimandegani PKK kabupaten. Ini sebagai pemacu semangat untuk berkreatif dalam memanfaatkan halaman dan menata rumah menjadi sehat untuk keluarga. Apalagi memiliki tujuan yang sama dengan pemerintah untuk mewujudkan keluarga-keluarga yang sejahtera.
Ditambahkan Titi Sulistyorini, PKK kecamatan aktif melakukan pembinaan di desa dan kelurahan terutama dalam mengimplementasikan program-program PKK. Termasuk hatinya PKK dan rumah sehat yang masuk dalam pokja 3 PKK, juga menjadi prioritas untuk diterapkan di masing-masing anggota PKK.
Sedangkan Erwati Aji menjelaskan, kegiatan-kegiatan PKK desa turut mendukung pembangunan desa antara lain peningkatan SDM dengan melakukan berbagai pelatihan ketrampilan untuk meningkatkan perekonomian seperti palatihan membatik, membuat aneka makanan ringan, dll. PKK desa juga aktif dalam kelompok Wanita tani, Posyandu, serta yang berkaitan dengan peningkatkan kesejahteraan keluarga.

Berita Terpopuler

IKK LPPD  Kabupaten Purworejo 2023
Berita Purworejo

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023

Kamis, 28 Maret 2024

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023


Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan  Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial
Berita Purworejo

Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial

Rabu, 27 Maret 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri acara buka puasa bersama seluruh karyawan Perumda Air....


Bupati Lantik 59 Pejabat Struktural
Berita Purworejo

Bupati Lantik 59 Pejabat Struktural

Jumat, 08 Maret 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan pimpinan tinggi prat....