Seputar Ekonomi

Bupati Purworejo Menerima Penghargaan Ajang JTA 2021

Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM menerima penghargaan “Joglosemar Tourism Personality Leader” pada ajang Anugerah Pariwisata Joglosemar Tourism Awards (JTA) 2021 di Yogyakarta, Kamis (27/5/2021). Bupati dinilai telah berkontribusi besar untuk memajukan industri pariwisata.

Bupati mengatakan jika saat ini Kabupaten Purworejo terus melakukan pembenahan dan penataan sektor pariwisata guna peningkatan perekonomian masyarakat. Dalam situasi pandemi Covid-19, seluruh pelaku pariwisata di dorong untuk dapat kembali bangkit dan menghidupkan kembali sektor wisata yang sempat mati suri.

“Penghargaan ini dapat dijadikan pemacu agar lebih semangat lagi dalam upaya pengembangan pariwisata, khususnya di Kabupaten Purworejo,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Agung Wibowo AP MM menjelaskan, berbagai kebijakan telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat maupun daerah guna menekan penyebaran Covid-19, demikian juga bagi sektor pariwisata.

Di Kabupaten Purworejo sendiri, lanjutnya, obyek wisata diperkenankan untuk kembali dibuka namun dengan pembatasan kapasitas pengunjungan maksimal 30 persen dan penerapan protokol kesehatan ketat.

“Beberapa Tahun ini Purworejo memang sangat intens mendorong pengembangan sektor wisata, salah satunya menyokong suksesnya KSPN Borobudur. Mudah-mudahan penghargaan yang diraih Bapak Bupati, dapat menjadi penyemangat bagi kita agar pariwisata bisa lebih berkembang lagi ke depan,” ujar Agung.

Pendiri ITTA Foundation, Panca Rudolf Sarungu menjelaskan jika anugerah pariwisata ini merupakan yang pertama kali diadakan di jawa tengah dan DIY. Acara ini bertujuan untuk memberikan apresiasi untuk industri pariwisata terintegrasi dan saling mendukung, sekaligus memberikan semangat kebangkitan kembali industri pariwisata di Jawa Tengah dan DIY.

Pada ajang JTA 2021 terdapat sebanyak 51 kategori penghargaan termasuk penghargaan untuk 9 pihak berpengaruh dalam pengembangan pariwisata di Jogja, Solo, Semarang (Joglosemar) yang telah berkontribusi besar untuk memajukan industri pariwisata.

Penilaian penghargaan Ajang JTA, 25 persen dilakukan melalui online voting melalui facebook grup (media sosial). Dengan melibatkan 500 pemilih dilanjut voting oleh 12 Board Of Advisor dengan bobot 50 persen. Sedangkan bobot 25 persen dari research partner dari Binus Business School.

 

 

Berita Terpopuler

Kwarcab Purworejo Terima Penghargaan
Seputar Ekonomi

Kwarcab Purworejo Terima Penghargaan

Selasa, 21 September 2021

Kwarcab Purworejo Terima Penghargaan


Kena Pelebaran Jalan, Warga Mranti dan Karangrejo Terima Ganti Kerugian
Seputar Ekonomi

Kena Pelebaran Jalan, Warga Mranti dan Karangrejo Terima Ganti Kerugian

Jumat, 15 2021

Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) memberikan gan....