Seputar Ekonomi

PKK Rambah Siaran Radio

Upaya TP PKK dalam turut membangun Kabupaten Purworejo terus dilakukan melalui berbagai kegiatan. Selain kgiatan pembinaan, penyuluhan, evaluasi, saat ini juga mulai merambah sosialisasasi melalui siaran radio yang bekerjasama dengan Radio Irama FM. Seperti disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian SE, bahwa pentingnya secara kontinyu mensosialisasikan kepada masyarakat kegiatan Gerakan PKK, termasuk melalui siaran radio. 
PKK sebagai mitra pemerintah kata Fatimah Agus Bastian, tentunya menjadi patner dalam ikut mensukseskan program-program pembangunan sesuai visi misi Kabupaten Purworejo. “Kita merambah ke siaran radio, supaya pada masa pandemi ini masyarakat mendapatkan informasi dua arah dengan berdialog secara langsung. Mengingat ada pembatasan kegiatan yang melibatkan banyak masyarakat,” ujar Fatimah saat ditemui di Kantor PKK hari ini Rabu (21/4), yang sekaligus mengucapkan selamat Hari Kartini.   
Untuk itu Fatimah berharap, masyarakat dapat memanfaatkan dengan mengikuti siaran serta bisa mengajukan pertanyaan tentang kegiatan PKK yang disampaikan narasumber.  Apalagi kegiatan PKK yang meliputi 10 program, memiliki cakupan yang luas berbagai bidang. Yakni penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tatalaksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, Kesehatan, serta pengembangan kehidupan berkoperasi.
“Program tersebut menjadi acuan PKK untuk mewujudkan keluarga-keluarga yang sejahtera. Maka saya minta Gerakan PKK dari kabupaten kecamatan desa kelurahan hingga dasa wisma untuk dapat mensukseskan program. PKK yang sudah berjalan baik agar diteruskan, namun harus tetap memperhatikan protocol kesehatan. PKK bukan kumpul-kumpul tapi mengimplementasikan 10 program,” tutur Fatimah.
Sementara itu  Plt Direktur Utama LPPL Irama FM Purworejo, Ulik Sri Widiatmi SSos MAP menjelaskan, untuk siaran TP PKK Kabupaten Purworejo dilaksanakan satu minggu sekali setiap hari Selasa dengan durasi waktu 30 menit sampai 1 jam. Yakni mulai pukul 10.00 WIB sampai 11.00 WIB yang diiisi paparan materi PKK dari narasumber dan dialog interaktif dengan pendengar. Materinya meliputi kegiatan Pokja I sampai Pokja IV PKK Kabupaten Purworejo. 
“Materi PKK dilaksanakan baru dua kali siaran di bulan April ini, dan silahkan bagi pendengar yang akan beratensi pada setiap Selasa, dapat berupa pertanyaan, saran, atau yang lain yang bersifat membangun,” jelasnya.

Berita Terpopuler

Libur Nataru, Pemkab Purworejo Pastikan Pantai Dewaruci Aman dan Nyaman
Seputar Ekonomi

Libur Nataru, Pemkab Purworejo Pastikan Pantai Dewaruci Aman dan Nyaman

Sabtu, 23 Desember 2023

Memasuki libur Natal dan Tahun Baru 2023-2024, Pemerintah Kabupaten Purworejo telah menyiapkan posko....


Pertemukan IKM dengan Pelaku Usaha, Dinperintransnaker Kabupaten Purworejo Adakan Business Matching
Seputar Ekonomi

Pertemukan IKM dengan Pelaku Usaha, Dinperintransnaker Kabupaten Purworejo Adakan Business Matching

Rabu, 13 Desember 2023

Business Matching merupakan sebuah ajang kolaborasi yang mempertemukan pelaku bisnis dengan calon mi....