News

TP PKK Membagikan 5000 Masker

TP PKK Kabupaten Purworejo membagikan masker sebanyak 5000 buah ke 16 PKK kecamatan. Pembagian masker dilakukan Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian SE, di Kantor PKK hari ini Selasa (20/4), yang sekaligus pelaksanaan rapat koordinasi TP PKK. Turut mendampingi Wakil Ketua PKK Dra Erna Setyowati Said Romadhon, Dra Titik Mintarsih MPd,  dan Ir Ely Pram Prasetyo Achmad MM.  
Pembagian masker tersebut merupakan program TP PKK Pusat dalam rangka peringatan  Hari Kesatuan Gerak (HKG PKK) ke-49, yang membagikan I juta masker di semua PKK didaerah. Jenis masker berupa masker untuk sekali pakai. 
Dalam sambutannya Fatimah Agus Bastian mengatakan, bantuan masker ini agar bisa dibagikan yang diprioritaskan untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Tentua ketua PKK kecamatan yang lebih mengetahui warganya. Pemberian masker ini sebagai upaya untuk terus mengingatkan, akan pentingnya masker untuk memutuskan mata rantai penularan covid. Juga memakai masker, mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi.
Apalagi kata Fatimah, covid di Purworejo masih ada walaupun grafik penularannya melandai. “Kita harus terus waspada dengan menerapkan protokol kesehatan. Dalam rapat-rapat sepetti ini, saya harap Ketua PKK kecamatan bisa menghadiri, karena penyampaian program PKK yang harus sinkron, yang nantinya kecamatan turun kedesa kelurahan,” tandasnya.
Dikatakan Fatimah, untuk prioritas program sesuai program pusat yakni, pola asuh anak era digital, gerakan keluarga Indonesia dalam peningkatan kualitas pengelolaan ekonomi (Gelari Pelangi), gerakan Hatinya PKK, dan keluarga tanggap dan tangguh bencana khususnya menghadapi pandemic covid.
Sementara itu Erna Said menjelaskan, rapat koordinasi diisi materi Pokja I – Poka IV, dan penyampaian dari sekretaris PKK. Semua materi juga sudah dibagikan via online. Harapannya kecamatan dapat segera menindaklanjuti, sehingga programnya akan sampai sasaran dan tepat waktu, sesuai rencana kegiatan, dengan tetap menerapkan protocol kesehatan.

Berita Terpopuler

PKL Dikenai Hukuman Bersihkan Jalan
News

PKL Dikenai Hukuman Bersihkan Jalan

Senin, 18 April 2022

Sebanyak lima orang yang terdiri empat orang Pedagang Kaki Lima (PKL) di seputaran alun-alun Purwore....


Ratusan Botol Miras Disita
News

Ratusan Botol Miras Disita

Minggu, 17 April 2022

Satuan Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Purworejo menyita ratusan....


Pasar Murah Ramadhan Serentak Di 16 Kecamatan
News

Pasar Murah Ramadhan Serentak Di 16 Kecamatan

Kamis, 21 April 2022

Pasar Murah Ramadhan Serentak Di 16 Kecamatan