News

Serahkan Nota Pelaksanaan Tugas, Yuni Astuti Selesaikan Tugasnya Sebagai Pjs Bupati Purworejo

Penjabat sementara (Pjs) Bupati Purworejo Ir Yuni Astuti MA menyerahkan nota pelaksanaan tugas Penjabat sementara Bupati Purworejo kepada Bupati dan Wakil Bupati Purworejo, Minggu (6/12/2020). Dengan penyerahan nota ini, maka tugas sebagai Pjs Bupati Purworejo selama 71 hari telah berakhir.

Bertempat di Ruang Arahiwang Setda Purworejo, acara dihadiri seluruh pimpinan OPD, BUMD, yang juga disiarkan secara virtual di seluruh Kecamatan di Purworejo.

Saat memberikan sambutan terakhirnya, Pjs Bupati mengatakan jika dirinya mempunyai harapan agar kedepan Purworejo dapat lebih mengoptimalkan tiga Proyek Strategis Nasional (PSN) yang ada di Kabupaten Purworejo.

“Saya mempunyai harapan kepada Purworejo, agar kedepan bisa mengoptimalkan apa-apa yang sudah difasilitasi oleh kabuputen, provinsi atau nasional. Ada tiga PSN yang ada di Purworejo, agar bisa dioptimalkan,” kata Pjs Bupati.

Pjs Bupati menjelaskan jika selama 71 hari dirinya menjabat, beberapa kegiatan rutin pembangunan dan pemerintahan bisa berjalan dengan lancar. Terutama beberapa hal penting salah satunya terkait APBD 2021 yang telah mendapat persetujuan dari DPRD, dan saat ini masih menunggu persetujuan Gubernur.

Terkait Pilkada, Pemkab telah bekerjasama dengan KPU, Bawaslu dan Desk Pilkada untuk melaksanakan kesiapan-kesiapan yang diperlukan. Salah staunya penyiapan sarana dan  prasarana yang memadai sesuai aturan. Termasuk persiapan sarana dalam rangka pencegahan Covid-19.

Dalam penanganan Covid-19, dirinya bersama dengan instansi terkait telah mengupayakan berbagai upaya. Satgas Covid telah berusaha semaksimal mungkin dalam mengurangi penyebaran Covid. Namun akhir-akhir ini secara nasional, khususnya Purworejo memang belum bisa dikendalikan dengan baik.

Sedangkan terkait pembangunan Bendungan Bener, dirinya telah melakukan beberapa koordinasi kepada pihak terkait salah satunya BBWS. Namun hasil dilapangan belum bisa dirasakan secara maksimal. Salah satu penyebabnya karena kewenangan PSN ada di tangan Pemerintah Pusat.

Pjs Bupati pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Sekda, unsur SKPD dan Direktur BUMD. Menurutnya, kerjasama yang selama ini terjalin telah berjalan dengan sangat baik.

“Saya merasa seluruh unsur SKPD dan BUMD sangat rensponsif. SPKD, Camat dan BUMD telah melaksanakan tugas secara profesional,” ujarnya.

Dirinya berharap, silaturahmi yang selama ini telah terjalin dapat tetap terjaga dan terpupuk pada masa yang akan datang. “Mohon maaf apabila selama ini didalam saya berinteraksi, baik urusan tugas maupun urusan interaksi personal ada hal-hal, perkataan atau tingkah yang kurang berkenan,” pungkasnya.

Bupati Agus Bastian saat memberikan sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pjs Bupati yang telah bekerja dengan baik memimpin Purworejo selama dirinya dan Wakil Bupati cuti.

Dirinya yakin kehadiran Pjs Bupati telah mampu memberikan kesan yang sangat indah bagi seluruh OPD. Kedepan dirinya mengajak seluruh unsur OPD, untuk bersama-sama melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Hari ini kami kembali dan insya Allah semua tugas dapat kita lakukan sebaik-baiknya hingga tanggal 17 Februari 2021. Saya berharap kedepan Purworejo menjadi lebih baik lagi,” katanya.

 

 

Berita Terpopuler

Inovasi Pelayanan Publik Peserta Diklat Dilaunching Bersama
News

Inovasi Pelayanan Publik Peserta Diklat Dilaunching Bersama

Rabu, 08 Juni 2022

Inovasi Pelayanan Publik Peserta Diklat Dilaunching Bersama


Ketua Hipprada Kabupaten Purworejo Dilantik
News

Ketua Hipprada Kabupaten Purworejo Dilantik

Rabu, 22 Juni 2022

Ketua pengurus cabang Himpunan Pandu dan Pramuka Wreda (Hipprada) Kabupaten Purworejo Hj Piyani SPd ....


Sejumlah PKL Ditertibkan
News

Sejumlah PKL Ditertibkan

Senin, 13 Juni 2022

Tim gabungan empat Dinas instansi Pemerintah Kabupaten Purworejo melakukan operasi penertiban pada s....