Berita Purworejo

Bupati Serahkan Piala Waringin Dahono Putro Cup

Waringin Dahono Putro Cup (WDP Cup) merupakan wadah olahraga bola voli yang digagas organisasi Karang Taruna Desa Kumpulsari Kecamatan Ngombol. Kegiatan WDP Cup bola voli melahirkan para juara yang mendapatkan piala dan uang pembinaan. Penyerahan piala dan uang pembinaan  diserahkan langsung oleh Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM, di Pendopo Kabupaten Purworejo pada Sabtu sore (8/8).

Penyerahan piala tersebut juga disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemudadan Olahraga Sukmo Widi   Harwanto SH MM, Kabag Humas dan protokol Rita Purnama SSTp MM, dan Camat Ngombol Nurfiana SSTP MM.
Dalam sambutannya Bupati sangat mengapresiasi kegiatan  Waringin Dahono Putro Cup dalam turnamen bola voly yang dimandegani karang taruna Desa Kumpulsari. Dengan harapan  kegiatan-kegiatan olahraga seperti ini yang digerakkan para pemuda, dapat juga dilakukan di karang taruna-karang taruna yang lain. Apalagi olahraga merupakan kegiatan yang menyehatkan sekaligus memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar para pemuda desa, yang nantinya akan mendukung program-progam pembangunan desa.
“Saya juga mengapresiasi turnamen Waringin Dahono Putro Cup ini, karena terlaksana dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, dari mulai jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan, dll. Apalagi saat sekarang Purworejo ada penambahan jumlah positif covid-19, maka diharapkan semua masyarakat pada penyelenggaraan apapun tetap harus memperhatikan protokol kesehatan,” harap bupati.
Bupati menambahkan, adanya kompetisi kejuaraan olahraga ini diharapkan atlet akan terus tumbuh dan berkembang. Waringin Dahono Putro Cup supaya mampu mencetak atlet-atlet unggul. WDP Cup mampu sebagai alat pencarian bibit untuk memajukan dunia olahraga khususnya dalam cabang bola voli.
Sementara itu Ketua penyelenggara Amat Ngadenan melaporkan, Waringin Dahono Putro Cup terlaksana atas visi misi karang taruna Desa Kumpulsari yang berkomitmen akan memajukan olahraga di Desa Kumpulsari dan KabupatenPurworejo. Kejuaraan ini terlaksana mulai 1 Maret 2020 sampai dengan 5 Agustus 2020. Pertandingan kejuaraan ini sempat tertunda beberapa bulan karena Covid-19. Kondisi yang demikian terus dikoordinasikan oleh Forkompimcam. Forkompicam Ngombol, selama pertandingan secara rutin melakukan monitoring dan koordinasi dengan panitia terkait  Covid-19. Adapun yang meraih juara I yakni Putra Kaliwungu Kidul, disusul Margatama Wero, GVC Wonosri, dan SMKN 4 Purworejo.

Berita Terpopuler

Dinkominfostasandi Ajarkan Pengelolaan Fitur Menarik Website Desa
Berita Purworejo

Dinkominfostasandi Ajarkan Pengelolaan Fitur Menarik Website Desa

Senin, 24 Juni 2024

Purworejo--Pelatihan Website Desa digelar kembali untuk ketiga kalinya pada Senin, 24 Juni 2024, di ....


Pemerintah Dukung Program Kegiatan PKK dengan Anggaran Desa
Berita Purworejo

Pemerintah Dukung Program Kegiatan PKK dengan Anggaran Desa

Jumat, 28 Juni 2024

Purworejo - Tim Penggerak PKK (TP PKK) merupakan gerakan pembangunan berbasis keluarga yang menjadi ....


Puluhan UMKM Lokal Ramaikan Bazar Peringatan Hari Koperasi ke 77 Kabupaten Purworejo
Berita Purworejo

Puluhan UMKM Lokal Ramaikan Bazar Peringatan Hari Koperasi ke 77 Kabupaten Purworejo

Kamis, 11 Juli 2024

Purworejo - Dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke-77, Pemerintah Kabupaten Purworejo menggelar ....