Berita Purworejo

DWP Bantu Warga Lansia Penderita Kanker

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Purworejo memiliki kepekaan kepada warga yang kurang beruntung. Seperti yang dialami Suryani (72) warga Lanjut Usia (Lansia) yang menderita kanker payudara yang sudah puluhan tahun. Bahkan Suryani bersama suami dan dua cucunya, tidak memiliki rumah sehingga harus berpindah-pindah mengontrak. Suryani merupakan warga asli Kelurahan Sindurjan yang sekarang mengontrak di Kelurahan Paduroso.

            Karena kondisi yang memprihatinkan itu, DWP dibawah kepemimpinan Dra Erna Setyowati Said Romadhon, hadir memberikan bantuan sebagai bentuk perhatian kepada warga. Penyerahan bantuan berupa sembako dan uang dilakukan langusng oleh Yuli Astuti Sutrisno kepada Suryani (25/6).  Turut mendampingi sejumlah pengurus DWP, Camat Purworejo Sudaryono SSos, Sekcam Widiyati SIP MM, Kepala Kelurahan Padoroso dan Kepala Kelurahan Sindurjan.

            Yuli Sutrisno mengatakan, DWP memiliki program bhkati sosial salah satunya melakukan anjangsana kepada warga yang tidak mampu. Selain itu juga untuk menumbuhkan rasa gotongroyong dan membantu sesama sehingga warga yang kurang beruntung dapat terbantu. “Bantuan ini meski tidak banyak tapi diharapkan dapat meringankan beban Ibu Suryani sekeluarga. Syukur-syukur dengan kedatangan DWP, akan dapat memberikan semangat untuk kesembuhan sakit yang diderita,” tuturnya.

            Yuli Sutrisno menjelaskan, karena tinggalnya tidak menetap maka tidak terdaftar menerima bantuan. Rencananya Kepala Kelurahan Sidurjan akan mendata Suryani sebagai warganya berdasar KTP, untuk diusulkan dalam program bantuan. “Memang keadaanya benar-benar memperihatinkan keluarga bu suryani. Suaminya juga menderita polio pada satu kakinya dan untuk menyambung hidup menafkahi istri dan dua cucunya yang sekolah kelas 3 dan 5 SD, dia bekerja sebagai reparasi pelek sepeda. Semoga ada yang peduli untuk meringankan bebannya,” ujar Yuli Sutrisno.

           

Berita Terpopuler

IKK LPPD  Kabupaten Purworejo 2023
Berita Purworejo

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023

Kamis, 28 Maret 2024

IKK LPPD Kabupaten Purworejo 2023


Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan  Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial
Berita Purworejo

Bukber dengan Karyawan PDAM, Bupati Berpesan Agar Tidak Kehilangan Fungsi Sosial

Rabu, 27 Maret 2024

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri acara buka puasa bersama seluruh karyawan Perumda Air....


Pemkab Purworejo Gelar Bazar Pangan Ramadhan di 15 Kecamatan
Berita Purworejo

Pemkab Purworejo Gelar Bazar Pangan Ramadhan di 15 Kecamatan

Selasa, 26 Maret 2024

Desa Pogungjurutengah Kecamatan Bayan menjadi desa pertama yang menjadi lokasi kegiatan Bazar Pangan....