News

Jelang Lebaran, Penjaga Kebersihan Terima THR

Sebanyak 209 penjaga kebersihan kawasan perkotaan non PNS mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) dari Pemerintah Kabupaten Purworejo. THR diserahkan Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM kepada lima perwakilan penjaga kebersihan di Pendopo Kabupaten Purworejo, Senin (18/5/2020).

Selain mendapatkan THR, seluruh penjaga kebersihan kawasan perkotaan atau disebut pasukan ungu yang berjumlah 307 baik PNS maupun non PNS juga menerima pakaian kerja berupa kaos, celana panjang, sepatu lapangan, rompi, topi dan jas hujan. 
Bupati pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh penjaga kebersihan kawasan perkotaan yang telah bekerja dengan baik, sehingga pada tahun 2019 lalu Purworejo meraih penghargaan Adipura.
Ditengah pandemi Covid-19, para penjaga kebersihan kawasan perkotaan diharapkan dapat terus menjalankan tugasnya dengan baik. Dengan wilayah yang terjaga kebersihan dan keindahannya, diharapkan penghargaan Adipura dapat kembali dapat diraih.
“Pesan saya jaga kesehatan dan jalankan protokol kesehatan selama melaksanakan tugas, selalu pakai masker dan cuci tangan. Dengan tali asih ini diharapkan dapat bermanfaat bagi keluarga menjelang hari raya Idul Fitri,” katanya.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Purworejo Al Bambang Setiyawan MSi yang turut hadir dalam penyerahan menjelaskan, selama pandemi Covid-19 pihaknya terus mengingatkan kepada penjaga kebersihan agar selalu melaksanakan protokol kesehatan. Seperti selalu menjaga jarak, memakai masker dan rajin cuci tangan sesering mungkin selama menjankan tugas.
Selain itu, pihaknya selama pandemi Covid-19 ini tidak menerima pembuangan dari limbah rumah sakit. Hal ini karena limbah dari rumah sakit seperti masker dan limbah lainnya perlu perlakuan khusus, yang dikhawatirkan dapat menyebabkan resiko penularan Covid-19 bagi penjaga kebersihan.
“Saya berharap dalam kondisi seperti ini teman-teman penjaga kebersihan dapat menjaga kesehatannya dengan baik, sehingga tetap dapat bekerja dengan baik ditengah pandemi Covid-19,” ujar Bambang.
Sementara terkait update data Covid-19, dr Darus selaku juru bicara Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam penanganan Covid-19, mengungkapkan bahwa hari ini ada 6 orang yang sembuh. Yakni 4 orang dari klaster Panganjurutengah asal Bayan, dan 2 orang dari Kutoarjo termasuk bayi umur 5 bulan.
Sementara positif Covid-19 bertambah 5 orang. Dari jumlah itu, 4 orang diantaranya berasal dari klaster Gowa, dengan alamat Kecamatan Bayan dan Grabag masing-masing 1 orang, dan Purworejo  2 orang. Sedangkan 1 orang lainnya merupakan tenaga kesehatan dengan alamat Kecamatan Bayan. Sementara hasil negatif berjumlah 26 orang.

Berita Terpopuler

Positif Tembus 100 Orang, Gugus Tugas Beri Warning
News

Positif Tembus 100 Orang, Gugus Tugas Beri Warning

Rabu, 22 Juli 2020

Positif Tembus 100 Orang, Gugus Tugas Beri Warning


Kasus Positif Bertambah, Pasar Suronegaran Akan Disterilisasi
News

Kasus Positif Bertambah, Pasar Suronegaran Akan Disterilisasi

Kamis, 16 Juli 2020

Juru Bicara Protokol Covid-19 Kabupaten Purworejo dr Tolkha Amaruddin Sp THT KL mengungkapkan, jumla....


Positif Covid-19 Tambah 15 Orang, Masyarakat Wajib Jalankan Protokol Kesehatan
News

Positif Covid-19 Tambah 15 Orang, Masyarakat Wajib Jalankan Protokol Kesehatan

Jumat, 24 Juli 2020

Positif Covid-19 Tambah 15 Orang, Masyarakat Wajib Jalankan Protokol Kesehatan