News

Pandemi Corona, Ibadah Ramadhan di Rumah Saja

Wakil Bupati Hj  Yuli Hastuti SH memberikan bantuan sembako di posko siaga covid-19 di 59 desa se kecamatan ngombol. Bantuan sembako disampaikan langsung oleh Wakil Bupati dengan mendatangi setiap Posko desa pada hari ini Kamis (23/4). Kunjungan Wabup Yuli Hastuti di kecamatan ngombol tersebut merupakan hari kunjungan yang ke 8. Kunjungan kerja dalam rangka monitoring sekaligus memberikan sembako sudah dilakukan di 11 Kecamatan yakni mulai Kamis (16/4) di kecamatan Banyuurip, Kecamatan Purworejo, Loano, Kaligesing, Bagelen, Pituruh, Kemiri, Bruno, Bener,  Gebang, dan Kecamatan Ngombol.
Dalam monitiring hari ini didampingi Sekretaris Dinas Pemberdayaan masyarakat dan desa Anas Naryadi SH MM, Camat Ngombol Nurfiana SSTP dan Forkopimcam, Kasi Dinsosdukkbpppa Dra Yeni Dede Iswantini, Bagian Humas Protokol, 
Wabup Yuli Hastuti mengatakan, kunjungan ke Posko untuk memberikan support kepada petugas posko dan masyarakat, dengan harapan petugas Posko maupun masyrakat bersemangat dalam melawan virus corona. Terutama dalam mengawasi para pendatang dan para pemudik, dengan melakukan tata cara sesuai prosedur untuk keselamatan semua agar virus corona dapat diminimalisir tidak semakin merambah kemana-mana.
Yuli Hastuti, mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat yang telah melaksanakan himbauan pemerintah dan berperan serta dalam melindungi diri, keluarga maupun lingkungannya supaya tidak terpapar virus corona. Kita harus bersama-sama, bersatu semua masyarakat Purworejo untuk melawan corona dengan hidup bersih, hidup sehat, bermasker, tidak keluar rumah, dll. Semoga virus corona segera berakhir, agar kita bisa bangkit beraktifitas kembali baik dalam berkarya, dalam membangun maupun bangkit dalam perekonomian.
Wabup juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa khususnya bagi umat muslimin muslimat yang sebentar lagi akan kita laksanakan. Mari bersama-sama kita ikuti himbauan pemerintah dalam situai pandemi corona untuk tetap beribadah sholat Taraweh dan ibadah yang lain di rumah. Bulan Ramadhan kita jaga bersama dengan kesucian dan menjaga kondusifitas di Kabupaten Purworejo. “Jangan lupa bulan Ramadhan yang penuh ampunan dan penuh berkah untuk senantiasa berdoa agar virus corona dapat segera berlalu dari Bangsa Indonesia dan Kabupaten Purworejo khususnya,” harapnya.
Sementara itu Kepala Dinpermasdes Agus Ari Setyadi SSos melalui Anas Naryadi SH MM menjelaskan, kegiatan kunjungan kerja Wakil Bupati akan dilaksnakan di semua kecamatan. Sedangkan smapai hari ini telah dilaksanakan di 11 kecamatan termasuk pada hari Sabtu dan Minggu. Untuk 5 kecamatan yakni Kutoarjo, Butuh, Bayan, Purwodadi, dan Grabag akan dijadwalkan di bulan puasa. “Kegiatan hari ini di Ngombol berjalan lancar, meski suhu udara panas mencapai 34 celcius. Kegiatan monitoring posko siaga covid-19 bertujuan untuk melihat secara langsung posko desa dalam melakukan pencegahan dan meminimalkan  penyebaran virus corona,” jelas Anas.

Berita Terpopuler

Positif Tembus 100 Orang, Gugus Tugas Beri Warning
News

Positif Tembus 100 Orang, Gugus Tugas Beri Warning

Rabu, 22 Juli 2020

Positif Tembus 100 Orang, Gugus Tugas Beri Warning


Kasus Positif Bertambah, Pasar Suronegaran Akan Disterilisasi
News

Kasus Positif Bertambah, Pasar Suronegaran Akan Disterilisasi

Kamis, 16 Juli 2020

Juru Bicara Protokol Covid-19 Kabupaten Purworejo dr Tolkha Amaruddin Sp THT KL mengungkapkan, jumla....


Positif Covid-19 Tambah 15 Orang, Masyarakat Wajib Jalankan Protokol Kesehatan
News

Positif Covid-19 Tambah 15 Orang, Masyarakat Wajib Jalankan Protokol Kesehatan

Jumat, 24 Juli 2020

Positif Covid-19 Tambah 15 Orang, Masyarakat Wajib Jalankan Protokol Kesehatan