News

Wabup Yuli Hastuti Apresisi Hari Kartini Di Cacaban Lawan Corona

            Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH mengapresiasi kaum perempuan kaum Ibu yang memperingati Hari Kartini ke 141 Desa Cacaban Kidul Kecamatan Bener. Dengan mengenakan kebaya, kaum perempuan berperan serta melawan virus corona covid-19, yakni bertugas di Posko siaga covid-19 desa, yang bertepatan dengan Hari kartini. Saya mengucapkan selamat Hari Kartini tahun 2020 untuk semua kaum perempuan di Kabupaten Purworejo, Semoga semakin sukses sesuai bidangnya tugasnya masing-masing.

            “Emansipasi wanita saat ini juga sangat tepat perannya dalam turut melawan corona. Seperti bertugas di posko uutuk memantau pendatang, pemudik, maupun warga luar yang lalu lalang. salah satunya yang dilakukan kaum Ibu-Ibu ini dengan memeriksa suhu tubuh dan juga memberikan edukasi kepada warga yang lewat, dalam cuci tangan, penggunaan masker, pola hidup sehat, dll,” ujar Yuli Hastuti saat melakukan monitoring di Posko siaga covid-19 di desa Cacaban kidul Kecamatan Bener Selasa (21/4).

            Namun demikian kata Yuli Hastuti, kaum perempuan bisa juga berperan melawan corona dengan melaksanakan himbauan pemerintah antara lain tetap berada dirumah, mengenakan masker saat keluar rumah, jaga jarak, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan, dan menjaga imunitas.Bagi para Ibu bisa menjaga putra putrinya supaya tidak terpapar virus corona.

            “Hari Kartini tahun ini, untuk sementara prihatin dulu karena masih dalam situasi pandemi covid. Sehingga tidak diperingati seperti biasanya, mengingat tidak boleh ada kerumunan warga. Perempuan atau Ibu itu sangat luwes, bahkan biasanya yang paling dekat dengan keluarga. Maka saya berharap semua perempuan juga semua Ibu dapat kompak untuk ikut memerangi corona, dimulai dari diri sendiri dan keluarga,” harapnya.

            Menurut Yuli Hastuti, meskipun tidak memperingati Hari Kartini dengan upacara dan berbagai kegiatan, namun kita harus selalu mengenang tokoh perempuan pahlawan nasional yakni RA Kartini yang lahir pada 21 April 1879 silam. Atas perjuangannya sehingga kaum wanita bisa setara dengan pria baik dalam pendidikan maupun dalam pembangunan. Perempuan mempunyai hak yang sama, untuk meningkatkan kualitas.

            “Seperti saat sekarang kita harus terus berjuang untuk meneruskan cita-cita Ibu Kita Kartini, dalam mengisi kemerdekaan dan membangun bangsa Indonesia yang bermartabat dan maju khususnya kita perjuangkan untuk membangun daerah kita Kabupaten Purworejo yang makmur dan sejahtera,” tandas Yuli hastuti.

                Selain itu Wabup juga monitoring di sejumlah desa di wilayah Kecamatan Bener dan Gebang. Turut mendampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermasdes) Agus Ari Setyadi SSos, Anggota DPRD Sekar Ati Argorini, Camat Bener Agus Widiyanto SIP MSi beserta Ketua TP PKK kecamatan, Camat Gebang Makin Mubazir SH MM, Kasi Dinsosdukbpppa Dra Dede Yeni Iswantini, Bagian Humas Protokol, dan Forkopimcam.

Berita Terpopuler

Positif Tembus 100 Orang, Gugus Tugas Beri Warning
News

Positif Tembus 100 Orang, Gugus Tugas Beri Warning

Rabu, 22 Juli 2020

Positif Tembus 100 Orang, Gugus Tugas Beri Warning


Kasus Positif Bertambah, Pasar Suronegaran Akan Disterilisasi
News

Kasus Positif Bertambah, Pasar Suronegaran Akan Disterilisasi

Kamis, 16 Juli 2020

Juru Bicara Protokol Covid-19 Kabupaten Purworejo dr Tolkha Amaruddin Sp THT KL mengungkapkan, jumla....


Positif Covid-19 Tambah 15 Orang, Masyarakat Wajib Jalankan Protokol Kesehatan
News

Positif Covid-19 Tambah 15 Orang, Masyarakat Wajib Jalankan Protokol Kesehatan

Jumat, 24 Juli 2020

Positif Covid-19 Tambah 15 Orang, Masyarakat Wajib Jalankan Protokol Kesehatan