Seputar Pemerintahan

Bupati Minta Bank Purworejo Jaga dan Kembangkan Eksistensinya

PD BPR Bank Purworejo menggelar Rapat Pemegang Saham (RPS) pengesahan laporan tahunan, Rabu (11/3). Bertempat di Aula Hotel Ganesha, RPS dihadiri Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM, Wakil Bupati Yuli Hastuti SH, sejumlah pejabat Pemkab dan pejabat Bank Purworejo.

Bupati saat memberikan arahan mengucapkan selamat kepada Saudara Wahyu Argono Irawanto SE MM serta Saudara WidiWidjajanta SP dan jajarannya yang telah bekerja keras dalam membesarkan perusahaan sehingga laba yang dicapai juga terus meningkat dari tahun ketahun.

Dimana deviden yang diberikan pada pemerintah daerah sangat bermanfaat guna mendukung pembangunan di daerah. Berbagai prestasi dan penghargaan juga diterima sebagai Top BUMD, dan juga penghargaandari KPP Pratama sebagai Wajib Pajak terbaik serta penyumbang pajak terbesar.

Perumda BPR Bank Purworejo merupakan salah satu aset Kabupaten Purworejo, yang diharapkan bisa menjadi andalan masyarakat utamanya dalam membangkitkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Dirinya meminta agar Bank Purworejo dapat menjaga dan terus mengembangkan eksistensinya, agar mampu menjadi turbin penggerak ekonomi daerah sekaligus memberikan kontribusi bagi pendapatan asli daerah.

Di sisilain, seiring dengan perkembangan zaman, jumlah lembaga keuangan baik bank maupun non bank semakin bertambah. Perkembangan ini memberikan dampak positif bagi masyarakat, karena masyarakat memiliki banyak alternatif pilihan untuk menggunakan jasa keuangan, sehingga diharapkan dapat mempercepat upaya peningkatan kesejahteraan.

“Saya berpesan agar jajaran direksi dan karyawan Perumda BPR Bank Purworejo, senantiasa menjaga kepercayaan masyarakat, mengutamakan prinsip kehati-hatian dan memegang prinsip tata kelola perusahaan yang baik,” katanya

Bupati juga meminta kepada Direksi agar lebih professional, kreatif, inovatif, loyal kepada pemegang saham, mampu menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan segenap stakeholder terkait. Mampu memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah, serta mampu memanage dan bekerjasama secara baik dengan seluruh jajaran di bawahnya.

“Perumda BPR Bank Purworejo akan segera bertransformasi menuju perbankan syariah, yang tentunya layak kita apresiasi. Semoga semua berjalan dengan baik dan lancar,” imbuhnya.

 

Berita Terpopuler

Jajaran Pemkab Purworejo Ikuti Sosialisasi Pemendagri 70 dan 90
Seputar Pemerintahan

Jajaran Pemkab Purworejo Ikuti Sosialisasi Pemendagri 70 dan 90

Senin, 16 Maret 2020

Jajaran Perangkat Daerah di Lingkungan Kabupaten Purworejo mengikuti sosialisasi implementasi Permen....


Guna Revisi RTRW, Pemkab Purworejo dan Kulon Progo Sepakati Batas Wilayah
Seputar Pemerintahan

Guna Revisi RTRW, Pemkab Purworejo dan Kulon Progo Sepakati Batas Wilayah

Selasa, 25 Februari 2020

Pemkab Purworejo dan Pemkab Kulon Progo sepakati batas wilayah untuk penyusunan revisi Perda Rencana....


Bupati Pimpin Rapat Kesiapan Penanggulangan Bencana
Seputar Pemerintahan

Bupati Pimpin Rapat Kesiapan Penanggulangan Bencana

Senin, 09 Maret 2020

Guna meningkatkan sinergitas antar Perangkat Daerah dalam penanggulangan bencana, BPBD Purworejo men....