Seputar Sosial Budaya

Bupati Resmikan Masjid At-Taqwa Kaliwatubumi

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM meresmikan Masjid At Taqwa Desa Kaliwatubumi Kecamatan Butuh, Minggu (8/3). Persemian ditandai penandatangan batu prasasti dan pemukulan bedug disaksikan tokoh agama dan masyarakat desa setempat.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan selamat ke[ada warga Kaliwatubumi yang telah menyelesaikan pembangunan masjid At Taqwa. Dirinya berharap masjid ini dapat digunakan dengan baik untuk beribadah kepada Allah SWT.

Dirinya mengajak warga untuk memaksurkan masjid, dengan mengadakan berbagai kegiatan ibadah dan sosial. Warga juga diminta untuk menjaga masjid agar selalu bersih, sehingga nyaman sebagai tempat beribadah.

“Saya berharap, masjid yang sudah megah ini diramaikan. Karena masjid yang bagus ini kalau tidak ada yang menggunakan ya tidak bagus,” katanya. 

Ketua Panitia Ngadino SPd MM menjelaskan, masjid didirikan diatas lahan seluas 312 m2 dengan panjang bangunan 14 meter dan lebar  12 meter. Pembangunan masjid dilakukan secara swadaya. Sebanyak 19 persen anggaran berasal dari warga Kaliwatubumi sebesar 331 juta. Sedangkan sisanya hibah sebesar 1,4 miliar dari H Sugijanto, warga asli Kaliwatubumi.

“Masjid mulai dibangun Januari 2019, menghabiskan total biaya sebesar 1,7 miliar,” terangnya. 

Berita Terpopuler

Kirab Budaya, Nguri-Nguri Seni dan Budaya
Seputar Sosial Budaya

Kirab Budaya, Nguri-Nguri Seni dan Budaya

Senin, 09 Maret 2020

Pemkab Purworejo menggelar parade budaya dalam rangkaian Peringatan Hari Jadi ke-189 Kabupaten Purwo....