News

Bupati Resmikan 24 Proyek Pembangunan Tahun 2019

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM meresmikan 24 proyek pembangunan fisik dari dana APBD Kabupaten Purworejo tahun 2019, Kamis (27/2/2020) siang. Bertempat di Gedung Wanita Ahmad Yani, secara simbolis peresmian proyek-proyek Kabupaten ditandai dengan penandatangan batu prasasti oleh Bupati didampingi Wakil Bupati Yuli Hastuti SH.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Purworejo Kelik Susilo Ardani SE dan Yopi Prabowo SH dan Forkopimda. Acara juga dihadiri para Kepala OPD, BUMN/BUMD dan sejumlah tamu undangan.

Sebelumnya juga dilakukan pemotongan tali bunga dan pembukaan kunci pintu oleh Bupati dan Wakil Bupati, sebagai tanda bahwa Gedung Wanita Ahmad Yani yang baru telah resmi dapat digunakan.

Gedung Wanita Ahmad Yani Purworejo sebagai gedung pertemuan ini merupakan salah satu hasil pembangunan pada tahun 2019. Gedung Wanita Ahmad Yani memiliki kapasitas 1500 orang.

Ruang bagian dalam gedung, diberi nama Ganeca Convension Hall. Gedung yang berlantai dua ini, masing-masing berukuran seluas 45 x 34 meter yang dilengkapi fasilitas lift, AC pendingin, dan tangga konvensional. Bahkan juga ramah disabilitas yang dilengkapi fasilitas khusus bagi difabel berupa tangga, dan lainnya.

Bupati saat memberikan sambutan berharap, dengan adanya Gedung Wanita Ahmad Yani yang representatif ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam melakukan pertemuan untuk menampung ribuan tamu undangan.

“Mudah-mudahan Gedung ini dan semua saran prasarana yang dibangun, dapat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Purworejo,” katanya.

Bupati melanjutkan, pembangunan fisik sarana prasarana menjadi kebutuhan yang sangat utama sebagai kekuatan dasar dalam peningkatan ekonomi masyarakat. Juga sebagai peningkatan kualitas pelayanan Pemerintah Kabupaten Purworejo kepada masyarakat.

Pada prinsipnya untuk memajukan Kabupaten Purworejo, maka terus dilakukan pembangunan. Dari mulai tahun 2016 hingga saat ini, sudah banyak pembangunan yang telah dilaksanakan. Total nilai seluruh proyek-proyek pembangunan tahun 2019 sebesar 105,9 Milyar rupiah.

Pada kesempatan itu didirnya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak atas dukungan dan peran sertanya sehingga proyek pembangunan dapat berjalan lancar. Tidak lupa juga kepada unsur Asosiasi Jasa Konstruksi dan Konsultan yang telah menyelesaikan tanggungjawabnya dengan baik.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada OPD. Namun saya minta kepada semua OPD, untuk senantiasa melakukan evaluasi, sebagai bahan untuk lebih dan lebih baik lagi ditahun-tahun mendatang,” pungkasnya.

Daftar 24 proyek pembangunan fisik tahun 2019 yakni, pembangunan Rumah Sakit Kelas C, Puskesmas Banyuurup, Puskesmas Bragolan, revitalisasi Gedung Wanita Ahmad Yani, Selter PKL Kutoarjo, revitalisasi Gedung Art Center, Youth Center Bumi Perkemahan Agro Putro, Tempat Parkir Goa Seplawan, Gebang Utama Jatimalang, Plaza Jatimalang, Rehab Gardu Pandang Jatimalang, Landscape Jatimalang, Pasar Khusus Beras.

Selanjutnya, revitalisasi Pasar Tegal Miring, revitalisasi Mundu Sari, pembangunan kios Pasar Kemiri, rehab jalan wisata budaya, Peningkatan Jalan Purwodadi – Bubutan, penggantian Jembatan Trirenggo, pembangunan Jembatan Sejiwan, peningkatan Jembatan Rejowinangun, Penggantian Jembatan Triwarno, pengadaan alat uji kendaraan bermotor dan perlengkapannya, serta pembangunan Purworejo Command Center Purworejo.

Berita Terpopuler

Positif Tembus 100 Orang, Gugus Tugas Beri Warning
News

Positif Tembus 100 Orang, Gugus Tugas Beri Warning

Rabu, 22 Juli 2020

Positif Tembus 100 Orang, Gugus Tugas Beri Warning


Kasus Positif Bertambah, Pasar Suronegaran Akan Disterilisasi
News

Kasus Positif Bertambah, Pasar Suronegaran Akan Disterilisasi

Kamis, 16 Juli 2020

Juru Bicara Protokol Covid-19 Kabupaten Purworejo dr Tolkha Amaruddin Sp THT KL mengungkapkan, jumla....


Positif Covid-19 Tambah 15 Orang, Masyarakat Wajib Jalankan Protokol Kesehatan
News

Positif Covid-19 Tambah 15 Orang, Masyarakat Wajib Jalankan Protokol Kesehatan

Jumat, 24 Juli 2020

Positif Covid-19 Tambah 15 Orang, Masyarakat Wajib Jalankan Protokol Kesehatan